Kini, Aplikasi Chatting Bisa Rekomendasikan Orang Layak Dibantu

by -1,947 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Digitalisasi di bidang filantropi kian hari semakin meningkat. Sebuah aplikasi chatting pun kini bisa merekomendasikan orang yang layak mendapat bantuan.

Adalah OY!, aplikasi layanan obrolan kolaboratif yang dilengkapi fitur fiansial, kini menyediakan sebuah fitur reveral dalam layanan donasinya.

“Di aplikasi ini, seseorang bisa merekomendasikan orang-orang yang layak diberi donasi,” jelas Isna Latifani, Business Development Manager OY! di Jakarta, Senin (17/11).

Nantinya, rekomendasi ini akan langsung ditindaklanjuti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang secara resmi bekerjasama dengan OY! dalam memberikan kemudahan berzakat.

Ditambahkan Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakanta, jalinan kerja sama ini menjadikan sebuah tren baru di media sosial yang tidak hanya digunakan untuk sekadar berkomunikasi saja, tapi juga bisa memfasilitasi masyarakat yang gemar menolong satu sama lain dengan cara yang lebih mudah.

“Kita mencatat untuk sejak 2016 hingga 2017, kenaikan pengguna digital dalam berdonasi melonjak 400 persen. Kami memprediksi di 2020, 30 persen target BAZNAS lewat digital,” ujar Arifin.

Isna Latifani, Business Development Manager OY! bersama Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakanta.

Sebelumnya, OY! bersama BAZNAS juga telah melakukan penggalanan dana selama dua pekan dan terkumpul donasi sebesar Rp 58.935.000.

Dana kemanusiaan yang terkumpul ini akan diperuntukan membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah telah mengakibatkan saudara-saudara kita kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. Hal ini menjadi luka yang sangat mendalam bagi bangsa Indonesia, tidak terkecuali kami, keluarga besar OY! Oleh karena itu, OY! Indonesia berinisiatif untuk bekerja sama dengan BAZNAS mengumpulkan donasi agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Kami berharap donasi ini dapat membantu mereka agar dapat segera beraktivitas kembali,” ujar CEO OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.