KLa Project Rilis Album Live Recording “Grand KLakustik”

by -2,811 views

KlaSetelah melalui proses yang lumayan panjang, album Grand KLakustik yang diambil atau direkam secara live saat KLa live performance di JCC. Jakarta, setahun lalu akhirnya dirilis. Ini merupakan album KLa versi akustik yang kedua setelah pada 1996 silam KLa juga pernah merilis album akustik.

Kecuali sound dan lagu-lagunya, yang berbeda dari album KLa versi akustik sebelumnya adalah jumlah orkestranya. Kali ini orkestra yang mengiringi lebih dari 40 orang, makanya albumnya dinamakan Grand KLakustik.

Ketika ditanya Voicemagz tentang proses rekamnya apakah ada tambal sulam atau dubing di studio?, Adi (Keyboard) dan Lilo (Vokal/Gitar) menjawab. “ Di album ini sama sekali tidak ada dubing, jadi kalau ada sura yang fals ya fals aja, tapi kita akui kalu proses editingnya lumayan rumit”.

Album Grand KLakustik yang dirilis di Pisa Café pada kamis (13/11/14) ini dikemas secara fisik dalam format CD berisikan 13 lagu, diantaranya ‘Lara melanda’ Prahara’ ‘Hey’ Satu Kayuh Berdua’ Kidung Mesra dan Romanzsa. Ini merupakan CD pertama dari 2 CD yang direncanakan. Untuk CD keduanya rencananya akan dirilis pada bulan januari tahun depan. Sedang yang dalam bentuk DVD akan dirilis pada bulan berikutnya (Februari 2015).

Rilis album Grand Klakustik kali ini menjadi sangat istimewa, sebab dirilis berbarengan dengan KLa merayakan ulang tahunnya ke 26 tahun. Selain itu album ini merupakan hadiah manis yang dipersembahkan KLa kepada para Klanese (sebutan bagi penggemar atau pencinta KLa).

Selain Lilo, dan Adi Adrian yang bertindak sebagai piñata musik, dalam CD 1 ini juga melibatkan sejumlah penata musik seperti Tohpati, Budi Bidhun, dan Iwan Hasan, Erick Piduk, dan Raden Agung juga terlibat dalam penggarapan album Grand KLakustik ini. Penyanyi muda berbakat Angel Pieters juga dilibatkan untuk berduet dalam lagu ‘Kau Pulihkan Luka’.

Sedangkan untuk CD 2 yang memuat 12 lagu para klanese dapat menemukan duet manis antara Glenn Fredly, Badai Kerispatih dan gitaris Tohpati dalam lagu ‘Waktu Tersisa’ . Tak ketinggalanakan, Tata Janeta juga akan menyumbangkan suara merdunya berduet dengan Lilo dalam lagu ‘Bahagia tanpamu’.

Bagi para penggemar KLa (Klanese) yang ingin mengkoleksi album ini, dapat mendatangi gerai Indomaret terdekat. Sebab Album ini secara resmi akan diedarkan mulai hari Jum’at (14/11), di lebih dari 10.000 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. |Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.