Komunitas I.Ki Rayakan Ulang Tahun ke-6 Dengan Menggelar Konser dan Tausiyah Dengan Thema ” Siapa Bilang Musik Haram”

by -133 views

Jakarta, Voicemagz.com- Komunitas Musisi dan Penyanyi I.Ki Rayakan Ulang tahunnya yang ke-6 pada kamis Malam 18 November 2021. Acara tersebut berlangsung di Studio DSS Musik, Kawasan Petukangan, Jakarta Selatan.

Selain menghadirkan perform beberapa penyanyi dan musisi anggota I.Ki, dalam acara yang dikemas dalam bentuk Konser 7Ruang ini dimulai sejak pukul 19.20 WIB ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Yuke Sumeru yang kita ketahui juga sebagai musisi.

Dalam acara yang difasilitasi oleh sesepuh musik pertunjukan Indonersia Donny Hardono atau yang akrab disapa Donny DSS ini diawali dengan acara potong tumpeng sebagai symbol 6 Tahun perjalanan suka duka komunitas ini.

Ketua Umum I.Ki Renny Djadjoesman menyampaikan rasa syukurnya bahwa I.Ki sudah berusia 6 tahun. Ia berharap agar kedepan I.Ki masih tetap terus berkarya.

“ Puji Syukur Alhamdulillah, I.Ki sudah berusia 6 tahun, semoga kedepan bisa menjadi wadah bagi para musisi dan penyanyi yang tetep guyub dan terus berkarya. Kita juga sedang dalam proses pembuatan album berikutnya, semoga Pandemi segera usai, dan kita bisa berkegiatan lagi melanjutkan rekaman dan bisa menggelar acara manggung lagi,” jelas Renny.

Dalam Tausiahnya Ustanz Yuke Sumeru menyampaikan tentang apa yang menjadi sorotan di masyarakat belakangan ini, bahwa  sebagian masyarakat ada yang menganggap soal Musik Itu Haram.

“ Sesuai them akita “Siapa Bilang Musik Itu Haram”, maka di Ualang Tahun I.Ki ini saya ingin sampaikan bahwa musik haram atau tidak itu dilihat dari 3 unsur seperti yang diterangkan oleh Imam Al-Ghazali. Tiga unsur yang saya maksud adalah, Pertama,  melalikan perintah Allah atau tidak?, Kedua menimbulkan maksiat apa tidak?. Mengajak orang untuk taat kepada Allah apa tidak,” Jelas, Ust, Yuke.

Ulang Tahun Kali Ini Digelar Secara Sederhana

Di Ulang Tahun I.Ki yang ke -6 ini digelar secara sederhana dan terbatas, karena masih dalam suasana pandemic meskipun disana-sini sudah mulai ada kelonggaran. Namun dalam merayakan ulang tahunnya I.Ki tetap taat pada prokes.

“ Kita tetap melaksanakan prokes, sebelum masuk sini kita harus tes Antigen dulu baru boleh masuk, kalau hasilnya positif kita tidak ijinkan masuk, jadi dari awal sampai akhir kita tetep patuh pada prokes,” ujar Donny Hardono selaku Pembina I.Ki.

Selain deretan penyanyi dan musisi seperti, Taraz Bistara, Donny Suhendra, Rani Klees, Pallo, Yoel Pery, Prass Audiensi, Irang Arkad, Boym Serieus, Emmy Tobing, Che Cupumanik, Riffi Putri, Sefrino Ompy, dan lain lain itu, juga dihadiri oleh beberapa pendiri I.Ki. Diantaranya Renny Djadjoeman, Rere (Grass Rock), Damon Koeswoyo dan Irish Riswoyo.

Dalam kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata, Irish Riswoyo yang selain menjadi salah satu pendiri I.Ki juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sie Musik Film dan Lifestyle menerangkan.

“ Rasa syukur tentunya, bahwa dengan segala suka dan duka  I.Ki ini bisa berumur sampai 6 tahun, Biasanya komunitas musik  itu sering berumur pendek, tetapi Alhamdulillah I.Ki sudah berumur 6 tahun, semoga kedepan I.Ki tetap menjadi rumah yang menyenangkan bagi para penyanyi dan musisi yang tergabung didalamnya,  terus tetap berkarya dan guyub. Selamat Ulang tahun I.Ki, Sukses Selalu” terang Irish.

Seperti kita ketahui, Komunitas I.Ki didirikan oleh bebrapa orang, selain empat  orang yang hadir yaitu Renny Djadjoesman, Amir Roez, Koko Wratsangka,  Rere (Grass Rock), Damon Koeswoyo dan  Irish Riswoyo,  ada juga naman ama seperti.  Keith Rustam, Jelly Tobing, Eddy Kemput (Grass Rock), Sylvia Saartje, Ranni Noor, Rini Asmara, dan Ami Shandi. Namun karena kesibukan dengan rutinitas pekerjaan yang dilakukannya, tidak semua pendiri I.Ki bisa hadir dalam acara Ulang tahun ke-6 ini.

Di akhir acara Renny Djadjoesman dan Donny Hardono serta seluruh anggota I.Ki mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pembina dan Penasehat I.Ki seperti, Bp. Ediwan Prabowo, Kol. Hendra, Bens Leo, serta para donatur yang telah berdonasi selama konser Ulang Tahun I.Ki ke-6 berlangsung./Irish

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.