KadriJimoSoundscape, Kikan dan Musikimia Tampil di “Konser Indonesia Keren”

by -4,628 views

Kadri posterKonser awal tahun yang dipersembahkan oleh Canga Live Concert Design ini akan menampilkan 3 band dengan para musisinya yang penuh berkararakter yang kebetulan karyanya banyak bertema Indonesia, yaitu, KadriJimmoSOUNDSCAPE, Kikan & Musikimia. Rencananya akan digelar hari Rabu, Tanggal 29 Januari 2014, mulai Jam 8 sd 11 malam, di Rolling Stone Café, jalan Ampera Raya No. 16, Cilandak Jakarta Selatan.

KIKAN web fotoJika kita menyebut nama Kikan, mungkin sebagian besar masyarakat sudah mengenalnya, karena wanita yang lahir di Jakarta pada 9 September 37 silam ini pernah bergabung dengan grup band Cokelat. Selepas undur diri dari Cokelat pada tahun 2010 lalu, Kikansempat merilis Album Solo bertajuk “Serasa” di tahun 2012. Dalam KIK kali ini Kikan juga akan membawakan hits nya bersama Cokelat seperti “Karma” dan “Bendera” (Karya Eros Chandra, Sheila On 7) yang dikenal luas sebagai lagu wajib event kebangsaan di televisi.

Tetapi jika kami menyebut nama KadriJimoSOUNDSCAPE, dan Musikimia, mungkin saja masyarakat belum banyak mengenal. Untuk itu berikut kami sajikan sekilas profil 2 band pengisi acara KIK tersebut.

KadriJimmoSOUNDSCAPE

kadri fotoKadriJimmoSOUNDSCAPE pernah release Album berjudul “Indonesia Memang Hebat” di Tahun 2009. Saat ini sedang menggarap Album kedua yang juga bertema Indonesia dengan judul single Tanah Sang Pemberani.

Dikalangan pecinta music Indonesia nama KadriJimmoSOUNDSCAPE memang terdengar baru. Tetapi jika dilihat dari nama-nama para personilnya sebenarnya bukanlah wajah baru, sebab mereka dulu pernah bergabung dengan KJP. Setelah KJP berada pada titik kejenuhan, mereka sepakat merevitalisasi diri dan berubah menjadi KadriJimmoSOUNDSCAPE. Para personil yang mengawaki KadriJimmoSOUNDSCAPE adalah; KADRI (Lead Vocal, song composer), JIMMO (Lead Vocal, keyboard, song composer), POPO FAUZA (Keyboards, Piano, song composer and Music Producer), IYOEN (Drums), NOLDY PAMUNGKAS (Guitars), BROTO (Bass).

Pada penampilannya di KIK kali ini, KadriJimmo akan berkolaborasi dengan Tabib Qiu (member of Soul ID) yang baru saja merelease solo Album “Sirkus Dunia”. Dalam solo Tabib Qiu tersebut terdapat lagu karya Kadri yang digubah oleh Tabib Qiu dengan judul “Indonesia Memang Hebat Part II”, dalam kemasan hip hop yang sangat apik.
Lirik lagu tersebut bercerita tentang masalah pluralisme kehidupan berbangsa yang menarik untukdi simak.

Selain itu penampilan KadriJimmo juga akan disegarkan dengan tampilan Mia Ismi (Violet), yang akan bermain violin serta menjadi female vocalist dalam beberapa komposisi KadriJimmo. Diantaranya akan di bawakan lagu “Gantung” (karya Melli dan Jimmo) serta Srikandi (karya Kadri dan Sri Mulyani Indrawati, mantan Menteri Keuangan RI).

MUSIKIMIA

MusikimiaSepertihalnya KadriJimoSOUNSCAPE, nama Musikimia juga masih terasa asing bagi telinga penikmat music tanah air. Meskipun begitu, para personil yang tergabung didalamnya bukanlah orang baru di jagad musik Indonesia. Musikimia didirikan pada tanggal 17 Agustus 2012 lalu, atau bertepatan dengan 67 tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia. Terbentuknya band ini berawal sebuah proyek kolaborasi antara Fadly (vocal), Rindra (bass) dan Yoyo (drum), (ketiganya merupakan anggota dari band Padi). Ditambah dengan Stephan Santoso (guitar), seorang musisi, produser, yang sekaligus salah satu mixing engineer yang terbaik di Indonesia.

Dipilihnya nama “Musikimia”, sjatinya merupakan symbol atau lambang ‘bersenyawanya’ dari ke empat personilnya dalam bermusik. di tahun 2013. Grup musik ini berhasil meluncurkan mini Album “Indonesia adalah….”, dengan singel berjudul “Apakah Harus Seperti Ini”. Selain itu, dalam album tersebut terdapat pula lagu-lagu seperti “Ini Dada ku” dan “Merdeka Sampai Mati” yang bertema patriot.

Dalam penampilan nya di konser KIK yang di dukung penuh oleh DSS Sound System milik Donny Hardono dan Venue oleh Rolling Stone Café ini, Musikimia juga akan membawakan beberapa lagu hit dari band Padi yang pernah mereka buat.

Ketiga line up ini merasa sangat confidence dengan mengusung tema Indonesia atau kebangsaan, karena tema ini akan menjadi materi alternatif yang cukup menarik dalam peta industri musik di Indonesia, ditengah kejenuhan orang terhadap tema cinta yang cenderung membosankan.

Bertindak sebagai Host dalam konser KIK ini adalah rockinlilo (atau LiLo KLa), yang akan mencairkan tontonan dengan smart joke dan celotehan up to date secara musical. Hal ini terjadi karena LiLo akan di temani dua orang pianist klasik sambil menjadi host konser ini.// Irish

Contact Info:
Canga Live Concert Design
Kadri Mohamad
Email: Kadritheprinze@gmail.com
Mobile 0811975306

Anton Canga
Email: cangagroovemaster@yahoo.com
Mobile: 0813 11111 913

Wita Wibisono
Email:wita@rollingstonecafe.co.id
Mobile 0818791521

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.