XL Peduli Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jakarta

by -2,169 views

XL peduli banjirSebagai salah satu Operator seluler terbesar di Indonesia, XL ternyata tidak semata sibuk berurusan dengan bisnisnya semata. Tetapi juga peduli dengan masalah kemanusiaan seperti situasi yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

Seiring dengan curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi beberapa hari ini, maka mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di Jakarta. Sementara jumlah pengungsi mencapai puluhan ribu dengan tempat pengungsian yang sangat terbatas, membuat aparat setempat kewalahan menangani kebutuhan warga.

Melihat kondisi tersebut PT XL Axiata, Tbk (XL) telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di Jabodetabek guna meringankan beban korban. Bantuan XL berupa barang-barang kebutuhan pokok dan obat-obatan. Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan secara langsung oleh Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi di Kampung Pulo, Jakarta Timur (20/1/14).

Hasnul mengatakan, “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta yang tertimba musibah banjir. Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, kami juga mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk korban bencana yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia. Semoga cobaan ini segera berakhir dan situasi semakin membaik.”

Selain bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok dan obat-obatan, XL juga mendirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir. Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telepon Umum Gratis (TUG) dan charger mobile yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi ke sesama nomor XL. Tak hanya itu, XL juga memberikan sejumlah ponsel bagi para relawan untuk memudahkan mereka berkoordinasi, serta menyediakan fasilitas akses internet bagi warga yang ingin mengetahui informasi terupdate tentang banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Terkait banjir ini, sampai saat ini jaringan XL tetap aman. BTS XL yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya dapat beroperasi dengan baik dan tidak mengalami gangguan yang berarti. Sejumlah menara BTS XL ada di daerah banjir, namun tidak berdampak pada kinerja jaringan. Tim XL terus memastikan semua infrastruktur bisa tetap beroperasi secara normal.

Bantuan dari XL tidak hanya didistribusikan di Jakarta saja, tetapi juga diberikan ke sejumlah daerah di Indonesia yang mengalami banjir, diantaranya di Pekalongan, Subang, Indramayu, Banjarmasin, dan Manado. Untuk bencana letusan Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara, bantuan telah kami berikan pada sejak November 2013 lalu di lokasi pengungsian di Desa Tiganderket, Posko Masjid Nurul Awaliyah dan dan Posko Gereja GBKP (Gereja Batak Karo Protestan), Kecamatan Payung, Kabupaten Karo. Kami akan terus berusaha untuk membantu daerah lainnya.// Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.