Laufet Terima Penghargaan Iceland Music Awards 2024

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  –  Laufey penyanyi jazz 24 tahun ini menerima penghargaan dari tanah kelahirannya Icelandic Music Awards 2024.

Dari seluruh musisi Islandia yang menjadi nominasi, Laufey membawa pulang piala dari dua kategori, Performer of the Year dan Singer of the Year.

Namun, Laufey tidak hadir untuk menerima piala. Ia sedang menjalani tur dunia, sehingga ibunya lah yang naik ke atas panggung dan memberikan pidato kemenangan.

“Laufey tidak bisa datang malam ini karena konsernya di London, jadi saya yang menerima penghargaan ini untuknya,” kata ibu Laufey.

“Penghargaan ini didedikasikan untuk pendidikan musik. Dia (Laufey) meminta saya untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajarkanya piano, cello dan teori musik,” lanjutnya.

Tidak mengherankan ketika Laufey mendedikasikan kemenangannya untuk pendidikan musik, mengingat ia tumbuh dari dunia akademis. Laufey merupakan lulusan Berklee College of Music di tahun 2021.

Tidak hanya itu, neneknya dari keluarga ibu yang berasal dari Tiongkok, diketahui sebagai pengajar violin di Central Conservatory of Music di Tiongkok.

“Menerima penghargaan untuk Performer of the Year dan Singer of the Year di Icelandic Music Awards malam ini. Terima kasih mama dan pabbi yang telah menerima penghargaan karena saya tidak bisa datang. Dia (ibu) sangat benar, penghargaan ini didedikasikan untuk pendidikan musik,” tulis Laufey dalam unggahan Instagram Stories.

Sebagai informasi, Laufey menjadi fenomena unik kancah jazz dunia di dekade ketiga abad 21. Ia berhasil memperkenalkan gaya jazz tradisional kepada generasinya.

Laufey juga akan mengunjungi Indonesia untuk kedua kalinya dalam waktu dekat. Ia menjadi penampil spesial dalam gelaran Java Jazz Festival 2024 yang berlangsung pada 24-26 Mei mendatang./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.