Liebie Ajak Duet Andika Kangen Band di Single Keduanya

by -149 views

Jakarta, Voicemagz.com-Pandemi Covid-19 memang berdampak sangat serius terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat , tak terkecuali para seniman dan musisi serta pekerja seni lainnya. Namun demikian tak lantas berpangku tangan menyerah pada nasib. Hal itu dibuktikan oleh pendatang baru di jagad musik dangdut asal Bandar Lampung Liebie.

Usai merilis single perdananya “Marah-Marah Melulu” pada 7 Agustus lalu, hari ini Sabtu 12 September 2020, ia kembali merilis single keduanya bertajuk ” Janji Babang” karya Gilang A.K. Jika pada single pertamanya Libie tampil solo, maka di single keduanya ini ia menggandeng produsernya yaitu  Andika Mahesa (Kangen Band), untuk berduet dengannya.

Lagu “Janji Babang” ini menurut Andika liriknya  sarat akan pesan positif dan sangat pas dengan situasi dan kondisi yang dialami para seniman pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

” Lagu ini liriknya sangat pas dengan kondisi Covid seperti sekarang ini. Jadi meskipun sehari-hari kita hanya memegang HP, tetapi sebenernya nggak cuman main main, tetapi sedang mencari peluang untuk bisa mendapatkan uang, karena kita nggak bisa kemana-mana,” Jelas Andika kepada para awak media dalam preskon yang diselenggarakan di Kopi Bang  Prend, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, (12/09).

Meskipun sebelumnya tak pernah rekaman lagu dangdut,  namun Andika mengaku tidak terlalu sulit untuk beradaptasi, walaupun diakui tantangan itu tetap ada.

” Terus terang saya belum pernah rekaman lagu dangdut, jadi ada tantangan tersendiri ketika saya diajak duet sama Liebie nyanyi lagu dangdut. Jadi mohon maaf kalau ada cengkoknya yang kurang pas,” tambah Andika.

Dalam kesempatan yang sama Liebie mengaku sangat senang bisa berduet dengan seniornya, bahkan menurutnya Andika cukup bagus nyanyinya.

” Meskipun nyanyiin lagu dangdut, tapi babang (sebutan Liebie ke Andika) cukup bagus, mungkin karena musiknya bukan pure dangdut kali ya, jadi secara musik penggarapannya agak lebih kekinian, dan cenderung mengadaptasi dari berbagi genre musik,” jelas Liebie.

Ketika ditanya oleh awak media apakah lagu ini memng spesial dikhususkan buat duet Libie dan Andika atau untuk dinyanyikan orang lain?, Gilang A.K sang pencipta lagunya pun menjelaskan.

” Lagu ini memang sengaja dibuat untuk Liebie dan Andika, bahkan pada proses awalpun saya sudah melibatkan Liebie dari mulai genjreng-genjreng gitar kemudian mencari melodi lagu, sampai akhirnya jadi lagu seperti sekarang ini,” Jelas Angga.

Berbeda dengan single sebelumnya, pada sengle kedua ini secara lagu maupun musik lebih easy listening dan cenderung jenaka. Pada saat sesi penayangan  video clip, baik Liebie maupun Andika bukan saja terlihat pas dan kompak saat bernyanyi, tetapi juga saat berakting.

Lagu “janji Babang” ini secara kemasan aransemen serta isi pesan dari liriknya memang cukup bagus. Namun demikian tak lantas membuat Libie dan Andika merasa jumawa. Dengan rendah hati keduanya berharap agar lagu ini bisa diterima oleh pecinta musik tanah Air.

” Saya berharap agar lagu ini bisa diterima oleh para pecinta musik di Tanah Air, terutama emak-emak yang mungkin sedih melihat suaminya nganggur di rumah karena pandemi Covid ini. Jadi para emak-emak harus bersabar menghadapi semua ini, meskipun elihatanya cuma duduk-duduk dan main HP, tapi sesungguhnya suami sedang berusaha mencari pemasukan dengan berjualan melalui aplikasi HP misalnya.Pokoknya emak-emak jangan banyak menuntut dulu lah, nanti kalau Pandemi selesai mau minta apasaja juga dibeliin,” tutup Andika.

Saat ini lagu “Janji Babang” ini sudah tersedia di berbagai digital platform melalui musicblast. Sedang video clipnya sudah bisa disaksikan di chanel  Youtube Liebie Official./Irish