Lionel Richie Siap Gelar Konser di Jakarta

by -4,986 views

BLACKROCK LEONEL RICHIE WEBSetelah sukses menghadirkan sejumlah konser baik artis dalam negeri maupun manca negara, Blackrock Entertainment didukung Wilbros dan Asia Live mengundang musisi pemenang lima Grammy Award, Lionel Richie, menggelar konser bertajuk “All The Hits-All Night Long” World Tour, Kamis, 3 April 2014 di Jakarta Convention Center.

Krisna Raditya, CEO Blackrock Entertainment mengatakan Indonesia terpilih sebagai salah satu negara dalam rangkaian tur Asia setelah Jepang, China, dan Filipina. Richie memiliki penggemar cukup banyak di Indonesia, dan lagu-lagu hits-nya disukai oleh berbagai generasi. “Richie merupakan musisi yang memiliki musikalitas tinggi, dia sudah menciptakan lagu dari era 1980, dan sampai sekarang masih disukai,” ujar Krisna dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/2).

Kedatangan musisi asal Amerika tersebut merupakan yang kedua kalinya ini, akan memboyong personilnya sebanyak 30 orang. Menurut Krisna, pihak manajemen Richie hanya minta disiapkan sound system dan perlatan musik saja, sesuai dengan technical riders yang diminta. Dan kita pun akan siapkan alat dengan spesifikasi yang sama saat persiapan Metalica.

Ketika ditanya seputar perijinan gelaran konser Lionel Richie bertepatan dengan eforia panggung politik jelang Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014, terutama saat masuk minggu tenang. Director Blackrock Entertainment, Taye Masyhur menjelaskan,”Kebetulan konser yang kita selenggarakan bukan diruang terbuka (outdoor), tapi ruang tertutup (indoor). Ini hanya sebuah suguhan hiburan panggung musik buat para penggemar Lionel Richie, dan tidak ada kaitannya dengan panggung politik,” ujarnya.

Tiket konser yang sudah mulai dijual ke pasaran sebanyak empat ribu lembar, dan sudah bisa diakses di blackboxtix.com, dibandrol dengan kisaran harga mulai Rp 770 ribu untuk kelas Bronze hingga Rp 8,8 juta untuk kelas Diamond. Harga tiket yang dijual agak mahal, Krisna mengakui karena Richie merupakan musisi kelas dunia yang karyanya selalu menjadi hits.

Lionel Richie sebagai ikon musik dunia, baik sebagai penyanyi solo maupun ketika menjadi anggota kelompok musik The Commodores, kehadirannya di Jakarta dalam rangkaian tur di Amerika, Eropa, Australia dan Asia. Penyanyi yang telah menjual lebih dari 100 juta album ini, berjanji akan membewakan karya-karya monumentalnya, seperti Hello, Say You Say Me, Stuck On You, Easy, Endless Love, dan yang paling fenomenal All Night Long.

Lionel Richie memulai karirnya dari awal yang sederhana di Tuskegee, Alabama, yang kemudian bangkit menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dalam dunia musik. Richie menjadi penyanyi, penulis lagu dan menjadi vokalis band legendaris The Commodores, denga hits “Brick House”, Too Hot To Trot” dan Mechine Gun”, serta menulis balada klasik seperti ‘Easy”, Sail On” dan Three Time A Lady”. Richie yang terkenal dengan lagu-lagu ballad dan funky ini, kemudian memutuskan bersolo karir pada tahun 1982.|Edo

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.