Lompatan dan Kejutan Maliq & D’Essentials di 17 Tahun Berkarya

by -904 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Maliq & D’Essentials merayakan usia 17 tahun mereka berkarya di industri musik Indonesia.

Dan perayaan ini diwujudkan band asal Jakarta ini mempersembahkan karya spesial lewat DVD bertajuk ‘Essential Hits DVD Recorded Live in London’.

Sesuai judulnya, lagu-lagu dalam DVD ini direkam Abbey Road Studio, London. Studio inilah yang membesarkan nama band legendaris asal Inggris, The Beatles.

Dan spesialnya lagi, di album ini sebuah lagu yang biasanya dibawakan sang vokalis, Angga, dinyanyikan langsung oleh penyanyi aslinya.

“Dipaksa Mang Ekki (produser), jadi lagu ini sudah puluhan tahun dibawain Angga. Saya baru 2-3 kali nyanyiin. Di studio take 3 kali, nyangkut juga satu,” ujar Widi, sang drummer yang ternyata penyanyi asli lagu ini saat peluncuran DVD ini di Jakarta, Rabu (11/9).

Maka, lanjut Widi, jadilah lagu yang diberi judul ‘Untitled’ ini hadir di album DVD ini sebagai bonus track.

Kembali pada proses rekaman, band yang digawangi Angga Puradiredja (vokal), Indah Wisnuwardhana (vokal), Ilman (Keyboard dan piano), Jawa (bass), Lale (gitar), Widi (drum) ini pun merasa beruntung bisa merekam lagu-lagu di studio legendaris ini.

“Kami merasa beruntung pernah melakukan mastering album ‘Setapak Sriwedari’ (2013) di sana. Mungkin itu salah satu jalan bisa rekaman, sekaligus bikin video disana,” imbuh sang vokalis Indah.

Selain lagu ‘Setapak Sriwedari’, lagu hits lainnya yakni ‘Terdiam’, ‘Dia dan Pilihanku’ juga masuk dalam album DVD berdurasi 73 menit yang berisi 12 video live performance.

DVD ini juga dilengkapi wawancara para personil tentang cerita dibalik masing-masing lagu, selain  cerita seru tentang perjalanan Maliq & D’Essentials.

“Kita mau orang juga lihat perjalanan Maliq & D’Essentials dari awal sampai sekarang. Terus apa saja yang sudah dilewati dan tujuannya kemana,” imbuh Indah lagi.

Album Essential Hits DVD Recorded Live in London yang diproduksi Organic Records dan POP HARI INI bersama Signature Music Indonesia sudah tersedia di gerai KFC di Indonesia sejak 1 September bekerjasama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI). (NVR).