Merlyn Xsandra si Ratu Bara-Bere

by -1,327 views

merlyn 2 Mengaku memiliki bakat nyanyi sejak kecil, sejak usia 5 Tahun Merlyn sudah senang nyanyi, tapi belum ditekuninya secara serius. Namun ketika usianya menginjak remaja atau umur 14 tahun ia baru mulai serius menekuni dunia Tarik suara. “ Sebetulnya saya sudah senang nyanyi sejak usia 5 tahunan, tetapi baru serius untuk nyanyi sekitar usia 14 tahunan” akunya.

Pemilik nama asli Merlin Sandrianah ini memang dikenal sebagai penyanyi dangdut, tetapi justru sebenarnya basic-nya adalah penyanyi pop dan rock. Lalu kenapa memilih jalur dangdut sebagai profesinya.? “ mungkin pundi-pundi uangnya ada disini kali ya mas, (sambil tertawa). Makanya kalau mas dengerin saya nyanyi aroma dangdutnya nggak bisa kentel, atau keriting, imbuhnya (ketika diwawanncarai voicemagz pada Jum’at 3 Januari 2014.

Meskipun dikenal sebagai penyanyi dangdut, tetapi Merlyn juga pernah merilis satu album lagu daerah Palembang. Sepanjang karirnya Merlyn telah memiliki 2 album dangdut dan 8 single, sungguh ini merupakan pencapaian yang lumayan bagus untuk karir seorang penyanyi. Album pertamanya adalah album Impian berlabel Numpang Goyang karya cipta Kabul Kajate, sedang album keduanya Merlyn berduet dengan Budi Hanggara seorang prajurit TNI AU.

Ketika ditanya siapa penyanyi faforitnya merlyn mengaku “ Sebenernya banyak penyanyi senior yang jadi idola saya, diantaranya Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto” ungkap penyanyi yang sudah menapakkan kakinya untuk show ke hampir semua pulau pulau besar di Indonesia ini.

Lalu kenapa Merlyn dijuluki Ratu ‘Bara-Bere,?, “ Ya itu julukan muncul karena aku baru saja merilis single terbaruku yang berjudul BBM Cinta, Bara-Bere, muncul dari penggalan dalam lirik lagu tersebut” jelasnya.
Setelah didengar, ternyata single terbaru dari Merlyn ini memang tidak kental nuansa dangdutnya, bahkan musiknyapun dikemas seperti layaknya House Music yang kelihatan dinamis dan cocok untuk bergoyang ala-ala disco.

Selain punya hobi Kuliner, wanita cantik ini juga gemar olah raga. Bahkan ia juga senang nonton sepak bola di TV, apa lagi kalau Manchester United (MU) yang main. “ Walaupun cewek, saya juga suka bola lho, saya salah satu penggemar MU, tutupnya sambil tertawa. Tex: Irish/Foto: Dok. Pribadi

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.