MU Gagal Beri Kado Kemenangan Buat Para Fansnya, Setelah Bermain Imbang 2:2 Lawan Leicester City

by -72 views

Jakarta, Voicemagz.com- Manchester United melakoni Boxing Day  dengan bertandang ke King Power Stadium melawan tuan rumah Leicester City yang berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris. Namunpara pemain MU gagal mempersembahkan 3 angka sebagai kado hadiah natal buat para fansnya, meskipun sempat 2 kali unggul terlebih dahulu dari tuan rumah.

Pada  menit-menit awal pertandingan, MU berhasil mendapat peluang terlebih dahulu melalui sundulan kepala Rashford yang berdiri bebas tanpa pengawalan, menyambut  upan matang dari Fernandez. Tetapi sundulannya masih melambung keatas mistar gawang Licester yang dikawal Kasper Schmeicel.

 

Rashford menebus kesalahannya di menit ke-23, dengan menyarangkan bola ke gawang Leicester setelah sepakannya tak mampu ditepis oleh Schmeicel. Skor menjadi 1:0 untuk keunggulan sementara bagi  MU.

Keunggulan MU tidak berlangsunng lama,setelah  pada menit ke-31 pemain Leicester  bernomor punggung 15 Harvey Barnes berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1.

Barnes berhasil menciptakan gol setelah berhasil mngelabuhi James dan melakukan tembakan keras jarak jauh, bola  tidak mampu dijangkau  oleh Kiper De-Gea. Hingga turun minum akhir babak pertama skor tetap imbang 1:1.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan masih bermain dengan tempo tinggi dan saling menyerang.  Meskipun tampil di kandang lawan, namun MU terus menekan tuan rumah. Hingga menit ke 66 akurasi operan kedua kesebelasan  imbang 80%:80%, meskipun MU kalah dalam pengasaan bola 55:45.

Pada menit ke 70 MU mendapat peluang manis melalui Maguire, setelah menyambut tendangan bebas dari Shaw. namun sundulannya masih melambung diatas mistar gawang Licester.

Memasuki menit ke 75,  Solskjaer  menarik martial menggantinya dengan Cavani.Masuknya Cavani membuat erangan MU menjadi hidup, tak butuh waktu lama  iapun  berhasil memberikan assit kepada Fernandez yang kemudian mampu dikonversi menjadi gol ke-2 bagi MU pada menit ke 79. Skor berubah menjadi 2:1 untuk keunggulan MU.

Tertinggal 2:1, Licester terus meningkatkan serangan ke area pertahanan MU, pada menit ke 83, Leicester berhasil menciptakan peluang melalui sepak pojok, namun tidak mampu mencitakan gol.

Selang 2 menit atau  tepatnya di menit ke 85,  Jamie Verdie berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2:2 setelah sontekannya berhasil mengelabuhi De-Gea.

Setelah kedududukan menjadi imbang kembali, permainan bertambah seru, keduanya kembali saling serang.namun hingga babak kedua berkhir (90+5) kedudukan tidak berubah tetap 2:2./Irish