MU Gusur Liverpool Dari Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Menang 1:0 Atas Burnley

by -198 views

Voicemagz.com  – Rekor menang di kandang lawan kembali diukir Manchester United (MU), kali ini   United menang dengan skor tipis 1:0 atas tuan rumah Burnley pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 yang berlangsung di Turf Moor, pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini  pasukan Ole Gunar Solskjaer berhasil menggusur pimpinan klasemen  Liverpool, dan langsung bertengger di papan atas klasemen sementara  liga Inggris dengan 36 poin dari 17 pertandingan.

Gol bagi MU lahir pada menit ke-71 setelah enerima umpan lambung Marcus Rashford, Pogba kemudian berhasil melepas tembakan voli first time yang sempat mengenai Matthew Lowton sebelum akhirnya membobol  gawang Pope.

Pada babak pertama Manchester United sebenarnya sempat mencetak gol melalui sundulan kepala Harry Maguire pada menit ke-36.  Namun, gol Maguire itu ini dianuir wasit karena Maguire dianggap  lebih dulu melakukan pelanggaran. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan masih bermain imbang 0:0.

Memasuki babak ke 2, Manchester United mencoba ambil inisiatif menyerang secara intensif. Tetapi  sejumlah peluang yang berhasil didapat MU  belum mampu dikonversi menjadi gol.

Keberuntungan bagi MU baru lahir pada menit ke-71 melalui gelandang asal Perancis Paul Pogba. Pogba berhasil  memecah kebuntuan lewat gol yang ia ciptakan setelah melakukan tendangan voli menyambut umpan Marcus Rashfor.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang berhasil disarangkan leh kedua kesebelasan. Skor tetap 1:0 untuk kemenangan United.

Meskipun cuma unggul 1:0 namun kemenangan ini sangat berarti bagi MU, sebab raihan 3 poin ini sudah cukup bagi MU untuk menggusur Liverpool dari singgasana klasemen sementara  Liga Inggis 20-21.

Jarak 3 poin dengan Liverpool bukanlah hal yang aman untuk tetap bertengger di puncak klasemen. Sebab pada tanggal 17 Januari 2021 nanti kedua kesebelasan yang kini menduduki peringkat 1 dan 2 ini akan saling bentrok  di Anfield, kandang dari Liverpool. Jika MU kalah, maka posisi pemuncak klasemen akan kembali direbut oleh Liverpool.