New Chaseiro Tampil Atraktif Tunjukkan Kemampuan Olah Vokal serta Instrumen yang Paripurna

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Usai sukses merilis album EP pada bulan Juli lalu, New Chaseiro yang beranggotakan Rafi Sudirman, Albert Fakdawer, Kafin Sulthan dan Rega Dauna ini langsung tancap gas melakukan show case bertajuk  New Chaseiro On The Block, yang digelar di Pos Block, kawasan Pasar baru, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/11/23).

Pada gelaran perdana yang berlangsung di Pos Block Jakarta Pusat tadi malam New Chaseiro berhasil menyuguhkan tontonan yang atraktif kepada penonton yang hadir.

Tanpa basa-basi, keempat personil New Chaseiro langsung membuka konsernya dengan 3 buah lagu beruntun yaitu Kekagumanku. Sesaat Berdua dan  Jika Saja, yang disambut oleh riuh tepuk tangan penonton.

Pada 3 lagu pertama ini penampilan para personil awalnya masih agak canggung dan kaku,  sehingga  perlu penyessuaian diri dengan situasi panggung dan penonton yang ada di depannya.

Tak butuh waktu lama, mereka langsung menemukan ritmenya diatas panggung, sehingga perlahan suasana diatas panggung mulai cair. Penampilannya semakin panas dengan atraksi permainan instrumen dari keempat personil Chaseiro yang disambut teriakan dan tepuk tangan para penonton.

Memasuki lagu Shy, Pengagum,Janjiku,  I Am, Everything About Love dan seterusnya mereka berempat sudah bisa langsung menguasai ssituasi panggung dan penonton. Sesekali Albert menyapa penonton,

” Bagaimana, masih mau lanjut..?, Terima kasih kepada para penonton yang hadir pada malam ini, dan ini showcase perdana kami. Tanpa para senior om-om Chaseiro kita tidak ada ditempat ini,” kata Albert.

Usai menyapa penonton, mereka melanjutkan konsernya dengan menggelontorkan lagu lawas berjudul ‘Kidung’ yang pernah dipopulerkan oleh Alm Chrisye. Di momen ini suasana langsung berubah menjadi sangat hangat antara para personil New Chaseiro dengan para penonton. Merasa mengenal lagunya, maka sontak para penonton langsung turut bernyanyi tanpa dikomando.

Puncaknya ada pada lagu  ‘Masih Ada’ karya Alm, Dian Pramana Poetra, Albert dan Rafi turun ke panggung menjemput penonton diajak naik panggung untuk bernyanyi bersama. Keempat personil New Chaseiro mengajak semua yang hadir untuk bernyanyi bersama, mereka benar benar telah menguasai keadaan, sehingga penampilan mereka menjadi sangat hidup dan menghibur.

Usai mempersembahkan lagu Kau, Candra Darusman yang merupakan pentolan Chaseiro didaulat naik panggung. Dengan bermain piano Candra menyanyikan sebuah lagu yabf berjudul ‘Ceria’ dengan diikuti 4 personil New Chaseiro sebagai vokal latar.

Setelah itu para personil Chaseiro senior yang hadir naik panggung untuk berkolaborasi menyanyikan salah satu lagu hits dari Chaseiro yaitu ‘Pemuda’. Sontak suasana panggung menjadi hingar bingar dan sangat bernadi. Alber tampil jejingkrakan diatas panggung sambil bermain gitar. Hal yang sama juga dilakukan oleh Rafi dengan bermain saxophone, Kavin dengan Piano dan Raga Dauna dengan Harmonicanya.

Hingga lagu terakhir yaitu ‘Salam Bagi Sahabat’ suasana panggung tetap panas. Suguhan atraksi panggung mereka semakin klimaks, masing masing adu skil instrumen dan vokal, sehingga penontonpun menyambutnya dengan sorak-sorai dan tepuk tangan yang sangat meriah hingga konser selesai. Penampilan perdana New Chaseiro berkolaborasi dengan Chaseiro Senior malam itu benar-benar paripurna.

Usai konser Candra darusman menyampaikan  rasa bangga kekagumannya kepada keempat personil New Chaseiro ini,

“Luar biasa melihat penampilan anak-anak ini,  mereka lengkap, tak hanya menyuguhkan olah vokal dan insstrumen yang bagus tetapi juga komunikatif, bahkan banyak candaan-candaan juga yang dilontarkan mereka kepada penonton. Salut buat mereka, Chaseiro senior lewat lah,” kata Candra Darusman.

Keempat personil New Chaseiro yaitu Albert, Kavin, Rafi dan Raga sepakat bahwa tanpa Chaseiro senior sebagai pendahulunya tentu New Chaseiro tidak akan pernah ada.

“Terima kasih kepada Chaseiro yang telah memberikan kepercayaan  estafet bermusiknya kepada kami berempat New Chaseiro, tanpa beliau-beliau para senior Chaseiro tentu kita tidak berada disini dan di titik ini, ssekali lagi terima kasih juga buat manajemen yang telah mempersiapkan dan mengatur hingga acara ini terlaksana dengan baik,” tutup para personil New Chaseiro./Mik

 

 

 

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.