Show Case New Chaseiro di MW Studio Jadi Ajang Curhat dan Momen Memperbaiki Diri

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com–  New Chaseiro  menuntaskan rangkaian show case-nya  yang digelar  secara intimate ddi MW Music Studio, kawasan Cipulir Kebayoran lama Jakarta Selatan pada Kamis malam.

Sebelumnya  Rafi Sudirman, Albert Fakdawer, Kafin Sulthan dan Rega Dauna ini  telah menghibur para penonton lewat 2 show case sebelumnya yang digelar di Pos Block pada 22 November dan di M Block pada 29 November.

Berdeda dengan penampilan di 2 show case sebelumnya yang berformat full band (dengan band pengiring), kali ini New Chaseiro tampil lebih rileks dengan format akustikkan.

Tak hanya itu, penampilan show case kali ini seperti selain intimate  juga menjadi ajang untuk curhat dan diskusi antara para personil New Chaseiro dengan para penonton maupun dengan para personil.

Dalam konser yang penuh aroma kekeluargaan ini para personil New Chaseiro berbagi pengalaman bagaimana mereka menciptakan lagu, bagaimana mereka mengaransemen, serta bagaimana mereka merencanakan format penampilan di panggung.

” Kami berdiskusi sama teman teman untuk dipanggung nanti bakal seperti apa, misalnya bagian ini yang nyanyi Kafin, lalu bagian ini saya sampai selesai dan lain-lain,” kata Albert Fakdawer.

Sementara itu  Kafin dan Rega banyak bercerita tentang proses pembuatan lagu, ” Ada lagu yang pertama kali saya buat diusia 18 tahun, ya waktu masa-masa jatuh cinta-cintaan gitu lah. Jadi secara lirik lagu I’Am yang saya ciptain itu ya berkisah tentang seputar diri saya,” kata Kafin.

Kedua senior Chaseiro yang turut hadir Candra Darusman dan Omen Norman Sonisontani  turut berdiskusi dan memberikan wejangan kepada peneerusnya yaitu New Chaseiro.

” Kalau soal kemampuan bermusik saya angkat topi buat mereka mereka ini, mereka ini luar biasa, bahkan dimasa Chaseioro muda dulu pun kami nggak sebagus ini. Jadi saya berharap agar New Chaseiro ini bisa bertahan dan tetep kompak seperti pendahulunya,” kata Candra Darusman.

Senada dengan Candra Darusman, Omen juga berpesan kepada juniornya yaitu New Chaseiro agar bisa merawat pertemenan dan persahabatan dalam musik.

” Saya juga berharap agar mereka bisa awet dalam persahabatan, kalau ada beda pendapat itu biasa, namanya juga grup musik. Saya dulu juga banyak beda pendapat dengan yang lain, termasuk dengan Candra, tetapi semua bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Toh semua demi Chaseiro,” kata Omen.

Pembuktian Kapasitas Bermusik

Dalam 2 show case sebelumnya, New Chaseiro tampil dengan format full band, atau dibantu dengan band pengiring. Tetapi di konser intimate ini New Chaseiro menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain akustik. Terlihat mereka berempat bermain rapi dengan suasana enjoy dan komunikatif di malam itu.

Albert, Kafin, Rafi dan Rega kompak beradu vokal dan skill musik dengan format akustik.

Jadi New Chaseiro ini sebuah grup yang secara materi dan kemampuan bermusiknya sangat komplit. Oke bermain dalam format band dan joss pula bermain akustik,/Mik

 

No More Posts Available.

No more pages to load.