Ninok Wiryono Syok Anaknya Alami Musibah Kecelakaan di Tol JORR

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Ninok Wiryono mengaku syok putranya yang juga pemain sinetron Adrianto Wiryono Kurniawan alias Ije mengalami kecelakaan mobil di ruas jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Musibah dialami Ije pada Jumat (12/1) pukul 01.00 dini hari WIB. Sedan BMW F30 320i bernomor polisi B 898 JYU yang dikemudikan oleh Ije dari arah Jakarta menuju ke arah BSD (Bumi Serpong Damai) menabrak plang rambu lalu lintas di pinggir jalan hingga terbalik satu kali.

Ajaib, walau mobil dalam kondisi rusak berat, namun Ije dan sepupunya, Noel, yang duduk di jok depan sebelahnya selamat. Mereka bahkan tak mengalami luka lecet sedikit pun di sekujur tubuhnya. Dibantu oleh petugas Jasa Marga yang sedang berpatroli pada saat itu, mobil Ije diderek sampai rumah.

“Petugas Jasa Marga baik banget katanya (Ije). Mereka sigap menolong. Pas kebetulan ada yang sedang berpatroli. Mobil derek membantu membalikkan mobil dan menderek mobil sampai ke rumah,” ungkap Ninok Wiryoni lewat pesan teks aplikasi WhatsApp.

“Ambulans datang, fisik Ije dan Noel dicek. Mereka baik-baik saja, jadi enggak perlu ke rumah sakit. Padahal sebelumnya ada kecelakaan BMW juga enggak jauh dari tempat Ije kecelakaan dimana penumpang enggak selamat,” tambahnya.

Sesampai di rumah, Ije tidak langsung membangunkan Ninok dari tidurnya. Takut kaget saja alasan Ije. Betapa terkejutnya Nino begitu pagi harinya melihat mobil berkelir hitam Ije yang terparkir di pinggir jalan depan rumahnya dalam kondisi rusak parah.

“Ije enggak mau bangunin mamanya, takut mamanya kaget. Saya tahunya pas bangun pagi. Supir bilang ‘Ibu jangan kaget lihat keluar ya’. Di situ saya syok, nangis, kaget lihat kondisi mobil Ije,” cerita Ninok.

“Saya lari ke kamar Ije, saya cek seluruh tubuh dia. Setelahnya saya ke kamar tamu, lihat keponakan saya (Noel). Saya bilang ‘Ayo kita sekarang juga ke rumah sakit’. (Tapi) mereka bilang enggak apa-apa,” sambungnya.

Ninok merasa bersyukur Ije dan keponakannya selamat dari kecelakaan itu. Ajaibnya lagi, ponsel milik Ije yang terpental keluar dari mobil diketemukan dan kacamata Ije tidak rusak, apalagi tergores. Sama sekali tidak.

“Kalau lihat dari kondisi mobil harusnya penumpang enggak selamat. Tapi keajaiban terjadi, Allah Maha Besar. Ije dan keponakanku enggak ada luka sedikitpun. Kaca depan padahal pecah tapi dia enggak tergores,” Ninok mengucap syukur.

“Faktor X dalam hidup manusia sungguh ada. Itu yang saya syukuri saat ini. Anakku masih belum selesai tugas dulu dunia ini. Dia baru selesai syuting film Wewe Gombel dan akan tayang 2024 ini,” tambahnya.

Keajaiban yang terjadi pada Ije tidak lepas dari doa orang tua. Ninok bercerita sejak dulu dia membiasakan anak-anaknya untuk pamit terlebih dahulu kepada orang tua sebelum pergi keluar rumah. Kalaupun Ninok tidak di rumah, anak-anak katanya harus memberi kabar.

“Anak-anak saya dari dulu keluar rumah harus pamit saya. Salim, cium kening. Kalau saya enggak di rumah, harus kasih kabar biar langsung didoain. Doa seorang ibu itu penting. Generasi Z banyak lupa hal ini,” Ninok sekaligus berpesan kepada anak-anak sekarang untuk selalu pamit orang tua sebelum pergi./Elv.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.