PAPPRI Gelar Rakernas, Ketum Hendropriyono Minta Segera Lakukan Re-Organisasi

by -104 views

Tangerang Selatan, Voicemagz.com –  Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), menggelar Rakernas yang berlangsung di Hotel Sahid Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (08/04/2021).

Dalam penyelenggaraan Rakernas kali ini PAPPRI melakukannya dengan dua cara, yaitu dengan hadir di tempat acara (secara terbatas sesuai prokes) serta melalui  live zoom.

Dalam sambutannya secara virtual, Ketua Umum PAPPRI  AM.Hendropriyono meminta agar PAPPRI melakukan terobosan baru dalam berbagai bidang, serta menyoroti perlunya re-organisasi di tubuh organisasi PAPPRI.

“PAPPRI harus melakukan terobosan baru dalam berbagai bidang untuk kemajuan organisasi, serta menciptakan sistem yang baru, jadi jangan seperti berada di kerangkeng besi. Kegiatan PAPPRI sering terkendala oleh sistem, jadi coba sistem itu kita perbarui. Selain itu PAPPRI juga harus secepatnya melakukan Re-organisasi untuk kemajuan organisasi kedepan”, jelas Hendropriyono.

Lebih lanjut Hendropriyono menambahkan; “ Kedepan kita harus wujudkan target kita untuk membentuk Kepengurusan Tingkat Daerah atau DPD hingga mencapai 34 provinsi”, tambah Hendropriyono.

Mantan Ketua Umum PAPPRI Tantowi Yahya yang hadir melalui live zoom dari New Zealand turut memberikan masukannya.

“Apa yang disampaikan Ketum Hendripriyono tadi betul adanya, tidak ada yang bisa disanggah. Namun demikian, kedepan PAPPRI harus  menciptakan kegiatan yang bermanfaat banyak bagi anggota, masyarakat dan  juga bagi Negara. Jika ini bisa dilakukan maka langkah papari tentu akan banyak didukung oleh semua pihak, termasuk pemerintah”, jelas Tantowi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sekjen PAPPRI Johny W. Maukar menggaris bawahi apa yang disampaikan oleh Ketua Umum AM. Hendropriyono.

“Dalam setahun kedepan, kita harus segera membentuk 34 DPD, seperti apa yang disampaikan Ketum. Hal ini juga sesuai dengan amanat rakernas sebelumnya. Selain itu masing-masing DPD harus membentuk DPC-DPC, minimal separo atau setengahnya dari jumlah Kabupaten dan kota yang ada di wilayahnya”, jelas Johny.

Hingga Rakernas di skors selama 1 jam untuk isoma, peserta sudah menyetujui beberapa hal, diantaranya Tata tertib Rakernas, dan jumlah kehadiran atau peserta rapat yang sudah memenuhi korum.

“Kali ini peserta yang hadir sudah korum, bahkan mencapai lebih dari 90 persen, ini luar biasa. Selain unsur keterwakilan dari DPP, Ada 15 DPD yang hadir baik secara langsung maupun melalui zoom. Kemudian  juga beberapa DPC juga turut hadir”, tutup Johny.

Mewakili Walikota Tangerang Selatan yang berhalangan hadir, Agus Heru (PLT, Dinas Pariwisata Tangsel), mengaku senang Tangsel dijadikan tuan rumah Rakernas PAPPRI.

“Kami merasa senang dan terhormat, bahwa Tangsel dipilih menjadi tempat Rakernas PAPPRI. PAPPRI Tangsel selama ini juga aktif membangun sinergi dengan pemerintah Tangsel, dan kami siap mendukung kegiatan PAPPRI Tangsel”, jelas Heru./irish