Pecundangi Leeds 6:2, MU Duduki Peringkat 3 Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

by -418 views

Jakarta, Voicemagz.com – Bak kendaraan truk bermesin diesel  yang sedang menanjak sarat muatan, perlahan tapi pasti Manchester United (MU) merangsak ke papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim 2020-2021.

Setelah pekan kemarin MU menang atas Sheffield United, dini hari tadi MU kembali memetik kemanangan besar 6:0 atas klub yang baru kembali lagi ke Premier League Leeds United, pada Minggu malam  23.30 WIB, di stadion Oldtrafford.

Pada menit menit awal Leeds dibuat syok setelah gelandang MU Scott McTominay langsung menciptakan 2 gol kilat dalam waktu 3 menit sejak kick off babak pertama dimulai. Gol pertama McTominay lahir pada menit kedua setelah dia menerima umpan dari Bruno Fernandes. Kemudian Tominay yang tanpa pengawalan  berhasil menendang bola ke arah gawang Leeds dari  luar kotak penalti . Kiper Leeds, Illan Meslier terpaku dan hanya bisa melihat bola itu masuk ke gawangnya.

Berselang semenit kemudian Tominay kembali  mencetak gol keduanya, setelah menerima umpan terobosan dari Anthony Martial, yang berhasil dikonversi dengan gol dari jarak dekat. Skor pun menjadi 2:0 untuk kunggulan MU, meskipun pertandingan baru berjalan 3 menit.

Dua gol Tominay ini sangat mengejutkan Leeds, sehingga permainannya pada babak pertama menjadi tidak berkembang. Alih-alih membalas 2 gol kilat, Leeds justru kembali kebobolan pada menit ke-20 melalui Bruno Fernandes. Kemudian pada menit ke- 37 gawang Leeds yang dikawal Illan Meslier kembali kebobolan, kali ini mellui Lindelof.

Leed United berusaha bangkit, permainannya pun sudah lebih rapi dan mencoba menguasai permainan. hasilnya pada menit ke-41 berhasil memperkecil kekalahan menjadi 4:1 setelah Liam Cooper berhasil menceploskan bola ke gawang MU yang dikawal De-Gea.

Hingga babak pertama usai, papan skor menunjukkan 4:1 untuk keunggulan  MU.

Memasuki babak kedua, MU tak mengendorkan serangannya meski sudah unggul 4 gol. Alhasil pada menit ke-66 giliran Daniel james yang berhasil membobol gawang Leeds. Gol kelima MU berawal dari umpan terobosan  dari McTominay kepada James yang terus  masuk ke area pertahanan Leeds dengan bebas dan berhasil  menaklukkan Illian Meslier.  Kedudukan pun berubah menjadi 5:1 masih untuk keungglan MU.

Penampilan Leeds pada babak kedua mulai jauh berkembang dengan baik, bahkan pada babak kedua ini Leed lebih banyak menguasai bola. Namun naas bagi Leeds setalah  menit ke-70 Martial dijatuhkan di kotak pinalti, wasitpun langsung menunjuk titik putih. Bruno Fernandes sukses sebagai eksekutor dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang yang tak mampu diantisipasi oleh Illian. Skorpun berubah menjadi 6:1.

Meskipun tertinggal 6:1, perlawanan Leeds tak pernah kendor, hasilnya  di menit ke-73 Leed berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 6:2, setelah melalui skema serangan balik,  Stuart Dallas berhasil mencetak gol melalui sepakan jarak jauh yang tak mampu dihalau ole  De Gea. Skor berubah menjadi 6-2.

Hingga pertandingan usai  tidak ada lagi gol yang tercipta  bagi keduanya. Manchester United memenangi pertandingan dengan skor telak 6-2 atas Leeds United. Dengan kemenangan ini MU berhasil merangsak ke posisi 3 klasemen sementara dengan poin 26. Atau berjarak 1 angka dengan Lichester yang berada di posisi ke 2 dengan 27 poin, dan berjarak 5 angka dengan Liverpool sebagai pemimpin klasemen dengan poin 31, yang sudah memainkan 14 pertandingan. Sedang MU baru melakoni 13 pertandingn./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.