Penonton Membludak, Konser Musik Berdendang Bergoyang Dihentikan Aparat Kepolisian

by -304 views
Suasana Konser Berdendang Bergoyang, Foto: IG Berdendang Bergoyang

Jakarta, Voicemagz.com- Konser musik Berdengan Bergoyang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta dihentikan oleh aparat Kepolisian. Alasan Polisi memberhentikan konser tersebut karena dinilai over kapasitas, sehingga gedung bergetar.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, dalam konser itu terjadi  penyumbatan di pintu masuk, sehingga penonton tidak bisa keluar dan masuk. Sehingga menimbulkan gesekan antara penonton yang ingin masuk dan keluar.

“Sumbatan penonton, Dari dalam gabisa keluar, dari luar gabisa masuk. Mereka saling dorong-dorongan, meminta yang di dalam segera keluar, karena yang diluar pengen masuk juga,” Ujar Kombes Pol Komarudin, Sabtu (29/10/2022).

 

Polisi akhirnya  mengenhentikan acara tersebut sekitar pukul 22.10 WIB. Pasalnya, penonton sudah membludak bahkan hingga ke atas gedung Istora.

“Karena jumlah penonton yang berada di depan panggung sudah tumpah ruah sampe ke jembatan, termasuk di selasar istora, itu sangat riskan mereka jingkrak-jingkrak, gedung sampai bergetar,” tambahnya.

 

Komarudin menambahkan, penonton yang datang di acara tersebut banyak melapor kehilangan barang berharga seperti ponsel dan dompet. “Adanya copet banyak, banyak yang laporkan kehilangan dompet dan ponsel,” kata dia.

 

Jadi secara garis besar, konser musik Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta terpaksa dihentikan oleh polisi, karena  kelebihan kapasitas penonton.

Menurut Komarudin, pengunjung acara tersebut menyentuh angka 21.000 lebih penonton, sedangkan kapasitas Istora Senayan sendiri hanya bisa menampung sekitar 10.000 penonton.

“Istora itu maksimal 10.000 orang, tapi hasil pantauan kami 21.000 lebih penonton, jadi kita hentikan secara terpaksa kegiatannya,” kata ia. Komarudin menjelaskan, saat ini pihak EO acara tersebut sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut terkait membludak nya penonton di acara tersebut./Mik

 

No More Posts Available.

No more pages to load.