Peringati Hari Musik Nasional PAPPRI Gelar Serangkaian Acara

by -449 views

Jakarta, Voicemagz.com-Sebagai inisiator lahirnya Hari Musik Nasional, PAPPRi (Persatuan Artis Penyanyi dan Pemusik Republik Indonesia) terus menggelorakan Hari Musik Nasional (HMN). Dengan  menggelar serangkaian acara Peringatan Hari Musik Nasional.

Rangkaian acara Peringatan HMN diawali dengan menggelar Konser 7 Ruang yang berlangsung di DSS Studio pada 9 Maret 2021,  bekerjasama dengan Fesmi, DSS, dan Bank BJB.

Dalam konser virtual yang di pandu oleh Kadri Mohamad  tersebut menampilkan puluhan artis top Indonesia lintas genre dan lintas generasi, diantaranya ada   Andien, Andy/riff, Dira Sugandi, Candra Darusman, Tantri Kotak,  Kaka & Abdi Slank, Ike Nurjanah, Rian D’Masive, Fariz RM, Ikang Fawzie, Iis Sugianto, Dedd yDhukun, Tri Utami, Kadri Jimo,  Mila Rosa dan lain lain.

Tak hanya para artis saja yang tampil di acara Konser 7 Ruang episode Hari Musik Nasional ini, tetapi ada Ketua Umum PAPPRI Hendropriyono. Jenderal (Purn) bintang empat ini   selain memberikan sambutan tentang HMN, juga turut menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu lawas “Semalam di Malaysia”, secara virtual dari kediaman beliau.

Dalam sambutannya Hendropriyono mengajak kepada para seluruh musisi di Indonesia untuk menggelorakan HMN ini kesuluruh Nusantara bahkandunia. Selain itu juga menjelaskan bahwa Hari Musik Nasional ini Untukseluruh pemusik yang ada di Indonesia.

“ Hari ini kita memperingati Hari Musik Nasional, Kita ingin terus gempar gelorakan di persada Ibu pertiwi dan di seluruh dunia. Meskipun lahirnya Hari Musik Nasional ini di prakarsai oleh PAPPRI, tetapi Hari Musik Nasional inia dalah haris eluruh pemusik danpenyanyi Indonesia”, jelas Hendropriyono.

Lebihlanjut Hendro menambahkan bahwa dipilihnya tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional ini adalah bertepatan dengan hari lahirnya Komposer lagu kebangsaan Indonesia Raya WR. Soepratman.

“Dipilihnya tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional ini adalah bertepatan dengan hari lahirnya Pencipta lagu Indonesia Raya WR. Soepratman. Oleh karena itu di Hari Musik Nasional 2021 ini, saya mengajak kepada kita semua, agar pada tanggal 9 Maret mulaipukul 00:00 WIB  hinggapukul 00:00 WIB  kita bernyai bersama, baik yang ada di café, di panggung arena, maupun di rumah, ayo kita bernyany ibersama. Salam Musik Indonesia”, tambah Ketua Umum PAPPRI.

Selain menggelar acara  di Konser 7 Ruang pada tanggal 9 Maret, PAPPRI juga menggelar rangkaian peringatan HMN  yang dilangsungkan padatanggal 12 Maret di Resto CofeeGenta, kawasan Moseum Satria Mandala, Jl. Gatotot Subroto, Jakarta Selatan, dengan mengambi lthema “ Musik Menyatukan Bangsa”.

Dalam acara yang ditayangkan secara virtual melalui channel YouTube Nagaswara dan Music Blast ini,  PAPPRI juga  menampilkan puluhan artis lintas genre dan lintasgenerasi. Diantaranya adaJelly Tobing, Irma Dharmawangsa, Ayu Soraya, AnisaBahar, Delon, Fitri Carlina, Noval AIdrien, Indah Sari, Rina Bule, Bojes AFI dan lain-lain.

Selain nama-nama diatas, hadir pula  pelaku sejarah lahirnya Hari Musik Nasional yaitu Dharma Oratmangun, Enteng Tanamal, Yonas Pariera, Erens F Mangalo dan Johnny Maukar yang kini menjabatsekjen PAPPRI.

Kehadiran mereka ini untuk  mengisi  sesi talk show, yang  mengambil  thema Sejarah Berdirinya PAPPRI  dan Sejarah Hari Musik Nasional.

DPD PAPPRI Banten juga turut berpartisi pasi di acara tersebut, yaitu dengan menyelenggarakan acara Grand Final Lomba Vokal Ala Bintang,  untuk kategori Pop (pria/wanita) dan Dangdut (pria/wanita).

Ketua Panitia Ayu Soraya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara HMN ini.

“  Alhamdulillah acara yang dimulai dari siang tadi berjalan lancer. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia, yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara HMN ini, juga kepada seluruh artis pengisi acara. Mudah mudahan musik Indonesia tetap Berjaya”, jelas Ayu.

 

Sementara Johny Maukar selaku Sekjen PAPPRI juga turut menambahkan bahwa, setiap perayaan HMN berlangsung kita selalu memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para tokoh yang dianggap berjasa terhadap perkembangan musik di Indonesia.

“ Setiap penyelenggaraan HMN, kita selalu memberikan apresiasi berupa Anugerah Bakti Musik kepada para musisi yang berjasa terhadap perkembangan musik di Indonesia. Kali ini PAPPRI memberikan penghargaan itu kepada Djanuar Ishak sebagai Pencipta Lagu dan Penata Musik Legendaris. Kemudian Tamam Husein sebagai Pengembang Bakat Musik, dan Candra Darusman sebagai Musisi Pejuang Hak Cipta”. Mereka semua terpilih setelah melalui kurasi dari tim PAPPRI”, jelas Johnny./Irish

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.