,

Pesawat Taylor Swift Disemprot Cat Orange Oleh Dua Orang Aktivis Lingkungan, Mengapa?

oleh
oleh

LONDON, VOICEMAGZ.com – Aktivis lingkungan pada Kamis (19/6/2024), berhasil menembus bandara Inggris dan menyemprot pesawat pribadi Taylor Swift dengan cat oranye. Aksi ini dilakukan hanya berselang sehari setelah para aktivis menyemprot situs bersejarah Inggris, Stonehenge.

“Kedua aktivis tersebut berhasil mencapai lapangan terbang di Bandara Stansted di timur laut Kota London,” kata kelompok lingkungan Just Stop Oil dalam sebuah pernyataan.

Polisi Essex mengatakan, mereka telah menangkap Jennifer dan Cole karena dicurigai melakukan tindak kriminal dan mengganggu infrastruktur nasional.

Just Stop Oil menyebutkan, keduanya bernama Jennifer Kowalski (28 tahun), dan Cole Macdonald (22), menggunakan alat pemadam kebakaran yang diisi cat oranye untuk menyemprot dua pesawat jet pribadi.

Aksi ini dilakukan sebagai tuntutan kepada Pemerintah Inggris berikutnya hasil pemilu 4 Juli 2024, untuk berkomitmen menghapuskan bahan bakar fosil secara bertahap pada 2030 mendatang.

Dalam postingan di X, Just Stop Oil menyatakan, Jennifer dan Cole memotong kawat pagar lapangan terbang pribadi di Stansted tempat jet @taylorswift13 diparkir, untuk menuntut perjanjian mengakhiri bahan bakar fosil pada 2030.

Kelompok tersebut menyertakan rekaman video yang menunjukkan salah satu aktivis membuat lubang di pagar sebelum menyemprotkan cat ke pesawat tersebut.

Taylor Swift telah menuai kritik aktivis lingkungan atas penggunaan pesawat jet pribadinya.

Pada 2022, ia menjadi nama teratas dalam daftar yang diterbitkan oleh perusahaan pemasaran keberlanjutan Inggris Yard tentang pelanggar emisi CO2 jet pribadi terburuk di kalangan selebriti.

Pesawat pribadinya terbang 170 kali pada 2022, dengan total emisi penerbangan pada tahun tersebut mencapai 8.293 ton, atau 1.184 kali lebih banyak dari rata-rata orang terbang.

Protes di Bandara Stansted terjadi sehari setelah para aktivis menyemprotkan zat berwarna oranye di Stonehenge, situs warisan dunia UNESCO di barat daya Inggris.

Just Stop Oil mengatakan dua aktivis telah menghiasi Stonehenge dengan cat bubuk oranye dalam sebuah aksi yang dikutuk oleh para pemimpin politik dan badan warisan budaya.

Polisi telah menangkap dua orang karena dicurigai merusak monumen kuno tersebut./Ib.

No More Posts Available.

No more pages to load.