Pixel Media Teken Kerjasama Dengan Moving Walls

by -1,737 views

JAKARTA, VoiceMagz.com- Pixel Media Inovasi melakukan penandatanganan kerjasama peningatkan kualitas periklanan di dunia media luar rumah (OOH) dengan perusahaan asal Malaysia, Moving Walls.

Kerjasama yang dilakaukan antara Pixel Media dengan Moving  Walls ini kedepannya akan membawa transparansi dan otomatisasi ke dalam dunia periklanan.

Diakui oleh Efendy Gunawan, CEO Pixel media  Inovasi bahwa selama ini proses perancanaan dan pembelian sebagian besar dianggap masih statis.

“Kerjasama yang kami lakukan dengan Moving Walls ini diharapkan nantinya pihak Moving Walls akan melengkapi Pixel Media Inovasi dengan manajemen inventaris berbasis cloud dan kemampuan penayangan iklan yang lebih dinamis,” jelas Efendy Gunawan di Jakarta, Selasa (30/7).

Lebih lanjut Efendy menambahkan, dengan kerjasama ini pihaknya akan memiliki kemampuan penayangan iklan yang dinamis ditambah pengukuran data audiens disemua situs billboard yang dimiliki.

Dalam kesempatan yang sama Srikanth mengku merasa bangga bisa menjalin kerjasama denagn salah satu media OOH terbesar di Indonesia yaitu Pixel Media Inovasi.

“Saya merasa bangga dapat bermitra dengan pemilik media terbesar di wilayah ini untuk menyediakan yang digerakkan oleh mmedia kepada para pembeli untuk media OOH,” jelas Srikant Ramachandran.

Lebih lanjut Srikanth Ramachandran menambahkan, harus ada dukungan dari setiap pemangku kepentingan. Oleh karena itu, pemilik media harus dilengkapi dengan data dan teknologi yang tepat, sehingga pembeli media dapat mengoptimalkan pengeluaran mereka untuk mencapai target audiens.

Menurut Global Media and Entertainment Outlook dari PWC, pendapatan iklan dari media luar ruang (OOH) di Indonesia akan tumbuh sekitar 10% atau CAGR menjadi 383 juta pada tahun 2020.

Meski para pembeli iklan digital mulai ramai meminati media iklan luar ruang, namun pemilik media belum dapat menampilkan keuntungan atau laba atas penggunaan iklan.

Selain itu juga belum mampu memberikan metrik yang dapat membantu pemasar meningkatkan kampanye pada masa depan. 

Alasan inilah yang yang menyebabkan kenapa penggunaan media luar ruang OOH saat ini hanya mewakili 6-7%, meskipun OOH merupakan saluran media tradisional yang dianggap paling cepat pertumbuhannya.

Trend yang berkembang baik di Indonesia maupun global menunjukkan bahwa papan reklame OOH ini semakin populer. Tercatat Go-Jek, Grab dan Traveloka merupakan perusahaan yang melakukan pembelanjaan terbesar saat ini.

Sejauh ini Moving Walls telah membangun teknologi secara lengkap, seperti misalnya memindahkan audiens untuk mendigitalkan OOH. bahkan baru baruini Moving Wall telah memberdayakan kampanye terprogram di kawasan Asia tenggara, untuk merek merek seperti Domino Printer HP, dan Lazada. Langkah selanjutnya akan mengukur teknologi ini langsung kepasar./Ard

No More Posts Available.

No more pages to load.