Puluhan Ribu Penonton Padati Konser Ritchie Blackmore’s Rainbow 2018 di Moscow

by -2,164 views
Blackmore dihadapan Ribuan penggemarnya di Moscow/Foto. Istimewa

JAKARTA, VoiceMagz.com – Luar Biasa, itu kata yang bisa disampaikan kepada salah satu dewa gitar dunia, Ritchie Blackmore.

Mantan gitaris Deep Purple yang sekarang sedang melakukuan tour show Eropa-nya bersama Rainbow Band yang ia bentuk pada tahun 1975 silam itu ternyata masih mendapat apresiasi yang luar biasa dari para penggemarnya.

Rainbow yang kini beranggotakan Ritchie Blackmore (gitar), Ronnie Romero (Vocal), David Keith (drum), Bob Nouveau (bass), Jens Johansson (keyboard) dan sang istri tercintanya Candice Nigt (vocal latar), sepanjang April tahun ini telah menjawalkan 5 rangkaian konsernya yaitu di Olmpijsiy Moscow 8 April, Ice Palce St. Petersburg Russia 11 April, Hartwall Arena Helsinki, Finlandia 13 April, kemudian Velodrome Berlin, Jerman dan O2 Arena Prague, Republik Czech.

Dengan usia yang tak muda lagi yakni 73 tahun, magnet Blackmore ternyata belum pudar. Setelah sukses melakukan  rangkaian tour show eropa pada tahun lalu, kini Blackmore kembali meraih sukses pada konser perdananaya pada tour show  musim panasnya di tahun 2018.

Mengawali konser di negri beruang putih Rusia. Tampil di Olympijskiy Moscow (8/4), konser Blackmore dijejali puluhan ribu penonton dari berbagai lintas gender dan lintas usia yang rata-rata penggemar fanatiknya. Bahkan tiket sudah ludes terjual sebulan sebelum konser digelar.

Puluhan ribu penonton yang hadir hampir semuanya larut dan turut bernyanyi dalam konser Blackmore malam itu, karena lagu-lagu yang ditampilkan pada hampir semuanya nomor hits dari dari Deep Purple dan Rainbow. Tentu saja lagu-lagunya itu sudah tidak asing lagi bagi  para penonton yang memadati Olympijsiy pada malam itu.

Salah satu penampilan Blackmore di Moscow/ Foto: Youtube.com

Pada konser tersebut Ritchie Blackmore bersama Rainbow tak kurang membawakan 15 lagu. Konser dibuka dengan lagu Spotlight Kid (Rainbow), kemudian disusul berturut-turut  I Surrender (Rainbow), Mistreated (Deep Purple), Seen You Been Gone (Rainbow), Man On The Silver Mountain (Rainbow), Perfect Stangers (Deep Purple), Difficult To Cure (Rainbow), Child In Time (Deep Purple),  All Night Long (Rainbow), Stargazer (Rainbow), Long Live Rock ‘n Roll (Rainbow), Still I”m Sad (Rainbow), Burn (Deep Purple), Black Night (Deep Purple), dan ditutup dengan lagu fenomenal dunia, Smoke On The water (Deep Purple).

Meskipun usianya sudah senja, namun setiap konser Blackmore selalu dipadati penonton, bahkan namanya sendiri sudah semacam menjadi jaminan bagi siapapun yang akan menggelar konsernya. Mengapa demikian? Tentu bukan saja karena Blackmore merupakan gitaris kelas dunia yang hebat pada jamannya, tetapi karena ia memiliki karya-karya yang luar biasa, baik semasa masih memperkuat Deep Purple maupun Rainbow.

Blackmore bahkan menjadi cover utama pada majalah gitar “Guitar World” edisi april 2018, yang menampilkan wawancara eksklusif. Musisi dikenal karena karya karyanya, oleh karena itu tak ada alasan lain, jika para musisi ingin tetap dikenang sepanjang masa, maka teruslah berkarya dan berkarya tak mengenal lelah. /Irish

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.