“Purwa Chatra SMANTIBO” Forum Komunikasi ILUNI SMA Negeri 3 Bogor

by -2,339 views

SmantiboSetelah meluluskan 30 angkatan, akhirnya SMA Negeri 3 Bogor (SMANTIBO) mendeklarasikan terbentuknya Forum Komunikasi ILUNI / Lintas angkatan sejak angkatan pertama yang lulus di tahun 1983 hingga angkatan terakhir yang lulus tahun 2013 lalu. Forum komunikasi ILUNI (Ikatan Alumni) SMANTIBO yang dinamakan PURWA CHATRA SMANTIBO ini dideklarasikan melalui acara sederhana yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing angkatan lulusan SMAN 3 Bogor, berupa kegiatan bertajuk ‘Ririungan Sehat Sambil Senam Ceria’ yang dilaksanakan pada Minggu. 19 Januari 2014 di halaman SMA Negeri 3 Bogor

Terbentuknya PURWA CHATRA SMANTIBO sendiri diprakasai oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Bogor, Ibu Vera S Hutabarat yang merasa prihatin karena sebagai salah satu sekolah menengah atas terbesar dan terbaik di Bogor, SMAN 3 Bogor masih belum memiliki Ikatan Alumni. Keprihatinan ini yang direspon perwakilan dari 10 angkatan pertama yaitu angkatan lulusan 1983-1992 sejak akhir Desember 2013. Alhasil, dalam waktu singkat akhirnya pendeklarasian Forum Komunikasi ILUNI SMANTIBO yang dinamai PURWA CHATRA SMANTIBO berhasil dilaksanakan dengan pengurus inti adalah Ketua Purwa Chatra SMANTIBO: Prof. Ir. Rizal Damanik a.k.a Torbangun Erde angkatan 1983 (Guru Besar Ilmu Gizi Masyarakat IPB), Ketua Harian . Jauhari Kamal angkatan 1984 dan Wakil Ketua Harian Atang Wiharna angkatan 1988.

Diharapkan dengan terbentuknya PURWA CHATRA SMANTIBO, maka forum ini akan menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar saudara se almamater serta gerakan social untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama alumni SMANTIBO.
BRAVO PURWA CHATRA SMANTIBO.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.