Quartararo Juarai MotoGP Assen Belanda, Duo Yamaha Berjaya Vinales Finish ke-2

by -371 views

Jakarta, Voicemagz.com- Start dari Posisi ke dua, Quartararo langsung melesat memimpin balapan di awal awal lap, namaun tak lama kemudian pebalap Ducati Bagnaia berhasil mengambil pimpinan balap. Susul menyusul terjadi diantara Quartararo dan Bagnaia yang membeuat balapan di sirkuit Assen ini menjadi lebih seru.

Memasuki lap ke-6 Quartararo kembali berhasil menyalip Bagnaia, pelan tapi pasti, ia berhasil memperlebar jarak waktu dengan Bagnaia. Nasib sial justru dialami Bagnaia, ketika balapan menyisakan 12 lap lagi, ia terkena long-lap penalty, sehingga Maveric Vinales yang berada di posisike-3 berhasil merangsak ke urutan ke-2 setelah berhasil menyalip Nakagami yang berada di depannya.

Untuk bisa bersaing melawan Quartararo terlalu sulit bagai Vinales, karena jarak waktunya yang cukup jauh, yaitu terpaut 4.22 detik. Meskipun jarak terus di pangkas oleh Vinales hingga menjadi 3,55 detik  ketika balapan menyisakan 6 lap lagi, namun hingga akhir balapan Vinales tak mampu mendahului Quartararo.

Quartararo tampil sebagai pemenang dalam balapan yang berlangsing di Sirkuit Assen Belanda pada malam )27/06) WIB. Sedang Vinales yang start dari posisi pertama finish di urutan ke-2. Tempat ke-3 diraih pebalap Suzuki Joan Mir dan posisi ke-4 diraih Johann Zarco, Pramac Racing.

Marc Marquez (Repsol Honda) yang memulai balapan dari posisi ke-20 berhasil finish di urutan ke-7. Sementara Valentino rosi gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi./Irish

Berikut 15 besar hasil MotoGP Assen

  1. Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha 40m 35.031s
  2. Maverick Vinales, Monster Energy Yamaha
  3. Joan Mir, Suzuki Ecstar
  4. Johann Zarco, Pramac Racing
  5. Miguel Oliveira, Red Bull KTM Factory Racing
  6. Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo
  7. Marc Marquez, Repsol Honda
  8. Aleix Espargaro, Aprilia Racing Team Gresini
  9. Takaaki Nakagami, LCR Honda Idemitsu
  10. Pol Espargaro, Repsol Honda
  11. Alex Rins, Suzuki Ecstar
  12. Brad Binder, Red Bull KTM Factory Racing
  13. Danilo Petrucci, Tech3 KTM Factory Racing
  14. Alex Marquez, LCR Honda Castrol
  15. Enea Bastianini, Avintia Esponsorama

No More Posts Available.

No more pages to load.