Radja Rilis Single “Setia” Dihari Ulang Tahunnya ke 15

by -2,831 views

Radja 1VOICEMAGZ- Bulan Maret 2016 ini sepertinya menjadi bulan berkah tersendiri bagi band Radja. Pasalnya dibulan ini band yang dimotori kakak beradik Ian Kasela dan Moldy ini merayakan hari jadinya yang ke 15 tepat pada tanggal 17 Maret.
Pada tanggal tersebut Radja merayakan ultahnya dengan potong tumpeng sebagai tanda syukur bersama dengan hajatan dari Forum Wartawan Hiburan (FORWAN), yang pada saat bersamaan menggelar acara dialog seputar musik dengan tema “Dialog Ngalor Ngidul” Musik dan Film Indonesia di Gedung Film, Jl. MT. Haryono Jakarta.

Tidak hanya merayakan ulang tahun, tetapi kehadiran Radja diacara Dialog Ngalor Ngidul tersebut juga mendapatkan banyak ilmu atau semacam pencerahan dari tokoh pejuang hak cipta musik Enteng Tanamal, yang menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut.

Pencerahan yang paling melegakan Rajda adalah tawaran bantuan memediasi dari Enteng Tanamal atas kasusnya yang sedang ia hadapi yaitu kasus penuntutan band Raja atas beberapa pengusaha karaoke yang menggunakan karya lagunya tanpa izin. Tetapi belakangan ada pengusaha karaoke yang berbalik menuntut kepada band Rajdja. Ini merupakan berkah lain yang menjadi kado di ulang tahunnya ke 15.

Berkah lain yang lebih istimewa adalah, sehari setelah itu atau tepatnya pada Jum’at Tgl.18 Maret 2016, bertempat di JBF, Café kawasan Kebayoran, Jakarta, Radja merilis single berjudul “Setia”.

radja 2Keteika ditanya oleh awak media tentang lirik lagu memuat pesan apa?, Ian menjelaskan; “Single Setia ini mengisahkan pasangan yang kesetiannya diuji dengan kondisi seketika jatuh cinta pada pandangan pertama,” jelasnya.
Single ini memiliki makna yang lebih bagi Radja, karena lewat single ini pula band yang sekarang beranggotakan Ian Kasela (vokal), Moldy (gitar), Seno (drum), dan Indra (bass) ini ingin mengobati rasa kangen kepada fansnya (Radjaku).

“Fans memiliki andil yang besar dalam kesuksesan band Radja ini, tanpa para fans Radja tidak akan seperti sekarang ini” tambah Ian.

Setelah rilis single “Setia” ini, kedepan mereka berkonsentrasi untuk menggarap album the best of Radja. Selain bermaterikan lagu lagu hits dari album Radja sebelumnya, juga aka nada beberapa lagu baru.

Radja termasuk salah satu band yang produktif, sebab selama 15 tahun perjalanan karirnya telah merilis 12 album dan beberapa single, yang tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di Malaysia dan beberapa negara lainnya.
Bahkan dipertengahan tahun 2016 ini band yang berasal dari Banjarmasin ini berencana menggelar serangkaian tour show dibeberapa kota di Indonesia dan Malaysia./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.