Rafi Sanjaya Jajal Industri Musik Dengan Merilis Single “Sekedar Merindu”

by -126 views

Jakarta, Voicemagz.com- Rafi Sanjaya yang selama ini dikenal sebagai bintang FTV mulai  melebarkan sayapnya di industri musik Tanah Air dengan merilis singel debutannya  berjudul “Sekedar Merindu”, dibawah naungan label NRM Music.

Yang menarik Rafi juga terlibat dalam menciptakan lagu tersebut. Menurutnya lagu itu terinspirasi dari kisah hidupnya sendiri.

” Lagu ini liriknya merupakan  sebuah cerita dari kisah hidup aku sendiri, untuk pembuatan lagu  prosesnya lumayan panjang, hampir setahun. Kemudian liriknya kita bikin secara bersama sama,” ujar Rafi dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (18/3/2021).

Selanjutnya dalam proses penggarapan lagu hingga selesai  Rafi melibatkan produsernya dan mentor vokalnya.

” Untuk menyelesaikan penggarapan lagu hingga seperti sekarang ini saya mengajak Nidar Rianda selaku eksekutif produserku sama Ayoe Purnamasari (Vocal Director), yang selama ini  banyak memberi arahan dan referensi musik di single perdanaku ini. Sedang untuk aransemennya digarap oleh  Maday dari Harper Studio”, tambah Rafi.

 

Sebelum akhirnya terjun di industri musik, Rafi sendiri sempat mengalami keraguan. Namun karena ingin mencoba sesuatu yang baru maka akhirnya  ia putuskan untuk mencoba. Ketika ditanya oleh awak media enakan mana berkarir sebagai aktor atau di musik Rafi menjawab.

” Kalau ditanya enakan mana jadi aktor atau nyanyi ya sebetulnya enak jadi aktor. Tapi apa salahnya saya mencoba sesuatu yang baru yaitu nyanyi”, tambah pemeran web series “Sajadah Panjang” ini.

 

Nidar Rianda selaku  executif produser, mengaku sebelumnya ia memberikan workshop kepada Rafi, agar secara kualitas menjadi lebih baik.

” Sebelumnya kita memberikan workshop dulu selama dua minggu kepada Rafi, agar bisa benar-benar menghayati lagu yang dinyanyikannya. Proses produksi berjalan selama 3 bulan. “Alhamdulillah bisa tampil sempurna di lagunya. Ini pastinya yang membuat aku percaya lagu yang aku buat ini akan bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik di Tanah Air,” tambah Nindar.

Bersamaan dengan rilis lagu “Sekedar Merindu” ini dirilis pula  secara beruntun  produk-produk kreatif lainnya seperti, video lirik, video musik, serta video proses rekaman yang dilakukan di Harper Studio. Lagu Sekedar Merindu ini selanjutnya sudah bisa dinikmati di semua digital musik platform.
Berikut medsos milik Rafi yang bisa anda ikuti, Instagaram @mrfsnjy. Youtube rafi sanjaya, dan Tiktok @santhejay. /May