Ramaikan Malam Minggu Anda Bersama “Soundstream”, Yang Akan Tampilkan Beragam Artis dan Musik Keren

by -852 views

Jakarta, Voicemagz.com- Selama masa Pandemi Covid-19 ini banyak sekali yang hilang dari kebiasaan atau rutinitas. Salahsatunya adalah pertunjukan musik yang sering kali digelar setiap akhir pekan telah cukup lama tak terdengar gaung kemeriahannya. Sehingga keakraban dan kemesraan antara musik hidup (live) dan penontonya yang kerap terjadi di waktu akhir pekan pun turut lenyap karena wabah Covid-19 ini.

Ide untuk mengembalikan pecinta musik agar dapat berinteraksi dengan para artis idolanya telah digagas oleh SACHI agar para pecinta musik tetap bisa berinteraksi dan menonton artis idolanya melalui acara yang diberi nama Soundstream.

Soundstream sendiri hadir untuk mengembalikan kemeriahan musik akhir pekan yang telah banyak dirindukan. Rencananya akan menampilkan beragam musisi Tanah Air, yang akan dimulai tiga akhir pekan di bulan Agustus. Atau tepatnya akan bergulir mulai hari Sabtu (01/08) malam mulai pukul 21.00 WIB, dengan menampilkan empat musisi sekaligus.

Dalam sebuah jumpa pers melalui google hangout meeting , Ardy Siji selaku promotor dan perwakilan dari SACHI menjelaskan.

“Musik dan akhir pekan punya hubungan yang sangat erat. Kami ingin kedekatan itu tetap terjaga, walau belum bisa bertatap muka secara langsung. Maka, kami menciptakan Soundstream; sebuah seri pertunjukan musik virtual yang tayang khusus di akhir pekan bagi para penikmat musik,” jelas Ardy Siji di Jakarta, (29/07).
Untuk suksesnya acara Soundstream menggandeng Kukuh Rizal Arfianto yang nantinya akan bertindak sebagai Creative Director. Dalam kesempatan yang sama, Kukuh juga turut memberikan penjelasannya kepada para awak media.

“Saat akhir pekan, banyak pecinta musik yang punya ritual untuk berburu penampilan dari musisi favorit atau malah dijadikan momen untuk menemukan musik baru. Inilah semangat di balik tayangan perdana Soundstream Sabtu (01/08) nanti yang akan menghadirkan empat musisi sekaligus agar para penggemarnya bisa menyaksikan musisi kesayangan mereka serta berkesempatan untuk mendengarkan musisi-musisi lain yang mungkin belum pernah disaksikan sebelumnya,” jelas Kukuh.

etika ditanya oleh voicemagz.com tetang materi acara mengapa banyak menampilkan musisi baru yang secara nama belum banyak dikenal, lalu dari segi bisnis peluangnya seperti apa?. Kukuh pun menjawab.

“ Memang kami menampilkan beberapa penyanyi baru, tapi tidak semuanya, saya melihat dia punya basic penggemar yang kuat, baik di medsos maupun yang lain. Mereka pembeli marchendise dari artis yang akan kami tampilkan. Jadi walaupun artisnya tergolong baru, saya tetap merasa yakin bahwa meraka akan tetap diminati oleh para pecinta musik,” Jelas Kukuh juga merupakan co-founder dan director dari Sun Eater.

Kemudian ketika ditanya soal sound yang umumnya selalu menjadi kendala dan kurang maksimal ketika live streaming, baik Kukuh maupun Ardy menmberikan jawaban yang kurang lebih sama.

“Kami sudah antisipasi soal itu, kami akan persiapkan secara maksimal, namun demikian kualitas sound ini juga terkadang ditentukan oleh seberapa besar Quota dari para penontonya, nah itu yang kita tidak bisa kontrol. Kalau dari kami akan persiapkan semaksimal mungkin dan sebagus mungkin”, jelas mereka.

Untuk tayangan perdana Soundstream pada 1 Agustus nanti, artis yang akan tampil adalah, Sal Priadi, Vira Talisa, Iga Massardi dan HONDO. Alasannya menurut Kukuh, keempat musisi yang tergolong dalam genre musik populer ini memiliki sebuah konsep musik yang kuat dan khas.

Sedangkan untuk episode berikutnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 15 dan 29 Agustus 2020 dengan menampilkan musisi Indonesia lain yang tak kalah menarik.

Tanggapan Dari Para Artis Pengisi Acara Soundstream

Iga Massardi, yang selama ini dikenal sebagai bagian dari grup musik Barasuara, kali ini akan tampil solo membawakan rilisan terbaru darinya yang berjudul Krisis Hiburan.
“Untuk setiap project musik yang saya jalani, pastinya saya ingin masing-masing punya karakter yang unik dan kuat. Khusus solo project ini saya banyak mengangkat keresahan serta keseharian saya pribadi sehingga lahirlah lagu Krisis Hiburan dan juga lagu lain yang bisa ditonton eksklusif perdana saat Soundstream nanti,” kata Iga yang akan tampil dengan iringan tiga gitar Sabtu malam nanti.

Tak hanya Iga yang akan menampilkan karya baru untuk pertama kalinya di Soundstream. HONDO yang digawangi oleh Mohammed Kamga dan Chevrina Anayang pun turut menyisipkan sebuah lagu baru yang belum dirilis saat Soundstream nanti.
“Kami sadar bahwa masih banyak yang belum mengenal Hondo, tapi itu tidak menghentikan kami untuk terus konsisten berkarya. Soundstream pastinya jadi salah satu ajang untuk mengenalkan musik HONDO dan juga menegaskan komitmen kami untuk terus produktif tadi,” imbuh Chev.

Sementara itu bagi Sal Priadi, gelaran Soundstream ini menurutnya menjadi sesuatu moment atau acara yang cukup spesial.
“Ini kali pertama buat saya membawakan lagu Irama Laut Teduh secara langsung. Selain itu, Soundstream juga akan jadi ajang pertama yang mendokumentasikan kolaborasi saya dengan Vira Talisa dengan baik. Jadi, kalau bisa sih jangan dilewatkan ya” jelasnya lagi.

Vira Talisa, satu-satunya penyanyi solo wanita yang tampil di Soundstream episode perdana ini, rencananya untuk membawakan beberapa lagu andalannya. Selain itu ia juga akan berduet bersama Sal Priadi.
“Kalau Sal, Iga dan HONDO sudah bawa lagu-lagu baru, saya punya pendekatan yang agak berbeda buat Soundstream. Saya juga membawakan beberapa lagu dari awal karir bermusik saya,” pungkas Vira.

TIKET
Bagi yang ingin menyaksikan Soundstream episode perdana nanti, harga tiket dibanderol dengan harga empat puluh lima ribu rupiah (Rp.45.000,-), dan bisa didapatkan melalui kanal Loket.com serta GoTix./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.