Reuni Akbar Lintas Jenjang dan Angkatan Perguruan Sumbangsih Sukses Digelar

by -3,658 views
    foto. Evi Darsono, Laksamana Sukardi,Wiryoadi dan Henidar Amroe

JAKARTA, Voicemagz.com – Puncak acara memperingati 65 tahun dan Reuni Akbar lintas angkatan Perguruan Sumbangsih Jakarta, yang digelar di Sasana Krida Wanita Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berlangsung meriah.

Acara yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB itu menyuguhkan berbagai ragam hiburan yang menarik. Selain penampilan band dari para siswa dan alumni, ada juga penampilan tarian khas aceh yaitu tari salman. Kemudian  penayangan video Telisik yang dilakukan para siswa siswi Sumbangsih yang dilakukan beberapa waktu lalu di kawasan Museum Bahari Jakarta.

Selain itu ada pula pemotongan kue 65 yang menandai ulang tahun Perguruan Sumbangsih yang ke 65 tahun. Kemudian peluncuran replika piala Sumbangsih Untuk Bangsa, Peluncuran lagu untuk bangsa “Sahabat Sekolahku” dan penampilan kolaborasi Kibordis Junior Untuk Bangsa dan Aeroplane serta ditutup dengan penampilan DJ Tanto.

Mantan Menteri BUMN era Presiden Megawati  Laksamana Sukardi tampak ikut larut dalam kegembiraan dan keakraban acara reuni tersebut. Bahkan Laksamana Sukardi alumni angkatan ’74 juga sempat mengaku kaget saat diminta oleh panitia untuk memberikan sambutan.

“ Terus terang, saya kaget sekali dan baru tau ternyata ada nama Miranda Gultom, mantan Kasau pak Cheppy Hakim terus  direksi bank ternama dan beberapa artis dan publik figure ternyata alumni Sumbangsih”, jelas Laksamana Sukardi, di Jakarta, Minggu (18/03/18).

Lebih lanjut laksamana megatakan: “ Saya mengapresiasi acara ini dan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk ini. Kalau bisa acara semacam ini bisa diselenggarakan sesering mungkin, atau setahun sekali, tinggal panitianya yang harus bekerja keras, karena dengan pertemuan semacam ini jadi tau kalau ada teman yang sakit atau meninggal jadi kita bisa saling bantu”, tambah Laksamana.

Sementara artis Henidar Amroe yang juga alumni Sumbangsih angkatan ’81 mengaku senang dengan acara reuni ini.

“ Saya senang dengan acara reuni semacam ini, selain kita bisa kangen-kangenan dengan teman-teman sekolah dulu, kita juga bisa terus membangun silaturahmi dan komunikasi, silaturahmi kan katanya memanjangkan umur dan memanjangkan rizki. Selain itu saya jadi bisa memperkenalkan usaha saya  nih,  ada Rendang, Kurma, Baju, Property dan lain-lain. Pokoknya usaha saya Palugada (Apa lu Mau Gua Ada)”, jelas Henidar sambil bercanda serta menunjuk beberapa dagangan yang ada di boothnya.

Tari Salman

Ya, selain rangkaian acara yang kami sebutkan diatas, dalam kegiatan ini ada pula bazaar yang diikuti oleh puluhan peserta dengan beraneka ragam dagangannya. Dari mulai makanan, kerajinan, batik hingga pakaian. Sehingga suasana acara menjadi sangat ramai namun tetap tertib.

Ketua panitia acara Wiryoadi Soewarto atau yang akrab dipanggil Titut   sempat memberikan keterangan seputar kegiatan ini  kepada para wartawan  yang hadir meliput acara tersebut, dalam keterangannya Wiryoadi  mengatakan;

“ Terus terang saya merasa bahagia dan terharu, hari ini kita ikrarkan Klass (Komunitas Lintas Angkatan dan Alumni Siswa Sumbangsih) dan ini merupakan langkah awal, sungguh tak menduga bahwa yang hadir lintas jenjang dan lintas angkatn animonya luar biasa sekali” Jelas Wiryoadi.

Lebih lanjut Wiryoadi menambahkan: “Insya Allah acara ini akan kami laksanakan setahun sekali, kita harus bergandeng tangan antara para alumni, guru-guru, orang tua murid dan siswa-siswi untuk memajukan perguruan Sumbangsih”, jelaas Wiryoadi lebih lanjut.

Acara Reuni Akbar ini meskipun baru pertama kali digelar, namun berhasil  melibatkan lintas angkatan TK,SD,SMP, SMA dan SMK Sumbangsih. Sehingga secara keseluruhan baik secara acara itu sendiri maupun keterwakilannya  dianggap sukses.

Selain Laksamana Sukardi, Miranda Gultom, Cheppy Hakim dan Henidar Amroe, masih ada juga beberapa nama tenar atau pubik figur  Alumni Perguruan Sumbangsih. Diantaranya; Olla Ramlan, Marcella Zalianty, dan lain-lain. /Irish

 

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.