Rico Ceper Tertipu Puluhan Juta

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Kejadian tak mengenakkan dialami oleh presenter dan komedian Rico Ceper. Ia kena tipu puluhan juta untuk memandu acara di sebuah instansi kementerian. Diakuinya, ini kali pertama dirinya mengalami penipuan.

“Awalnya ada yang nelepon, saya alihkan ke admin manajemen saya untuk acara MC, ada acara kementerian. Terus saya tanya, ‘ini bapak dari EO, vendor apa karyawannya?’, ‘Saya dari karyawan’, pegawai salah satu kementerian lah. ‘Eventnya kapan?’, ‘tanggal sekian, pagi’. Oke, nanti ada yang urus, ada asisten saya Mbak Ria,” ungkap Rico Ceper mengawali ceritanya saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Jadi tekniknya itu, ditelpon nih misalnya, oke budgetnya berapa MC? Rp10 juta lah misalnya atau 20 juta. ‘Kita DP dulu ya setengahnya’, oke. Misalnya 20 dia transfer 15 (juta). Kelebihan, nah malem-malem bukti transfernya dikasih udah masuk salah satu bank, oh iya kelebihan. Boleh nggak yang Rp5 jutanya, kata sana di transfer balik ke atas nama si fulan. Karena Rp5 jutanya untuk bayar fotografi di acara tersebut,” sambung Rico Ceper.

Mendapati situasi yang demikian, Rico Ceper bercerita jika kala itu admin yang mengurusi pekerjaannya itu segera mentransfer kembali kelebihan Rp5 juta dari DP yang sudah diberikan. Tak berselang lama, oknum tersebut kembali menguhubungi dengan maksud melunasi bayaran yang disepekati. Namun, dengan kembali melancarkan modus kelebihan transfer.

“Modusnya kelebihan Rp10 juta. Admin saya telepon, ‘mohon maaf bapak kelebihan ya, jadinya Rp30 juta’. ‘Maap pak yang Rp10 jutanya bisa ditransfer nggak ke si fulan lagi, itu buat bayar patwal’. Udah mulai singit tuh. Karena bukti transfernya ada, ya udah dibalikin,” kata Rico.

Tak sampai di situ, Rico Ceper melanjutkan jika si penipu terus elancarkan aksinya dengan modus pekerjaan yang berbeda. Hingga akhirnya, Rico mulai menyadari ada yang tak beres, karena hingga larut malam si penipu terus meneleponnya.

“Udah gitu jam 12 malem kita baru mudeng tuh. Udah terlempar sekian banyak, sampai kita tutup aja, tidur. Terus tuh, neleponnya sampe jam 12, jam 1, jam 3 pagi,” ungkap Rico.

Yang mengejutkan, ketika memeriksa transaksi tersebut keesokan harinya, Rico tercengang saat mendapati tidak ada uang yang masuk ke rekeningnya. Yang ada, justru hanya bukti dirinya mengirimkan uang ke orang tersebut.

“Ya 30 an lah ada. Itu setop, karena dia bilang bla bla bla, kalo nggak setop bisa smp ratusan tuh. Tapi bukti kirimannya ada, entah gimana, diedit kali untuk meyakinkan calon yang ditipu. Itu gue lemes pas diprint nggak ada yang masuk lho,” pungkas Rico Ceper./May.

No More Posts Available.

No more pages to load.