Warna-warni Langkah Aldibrian Masuk Industri Musik Indonesia

by -2,957 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Predikat finalis Bintang Radio RRI 2017 tak langsung membuat Aldibrian bisa begitu saja masuk menembus blantika musik tanah air.

Di tangan musisi Rieka Roslan, remaja asal Semarang ini harus merasakan kerasnya sebuah proses belajar masuk ke industri musik yang jadi warna-warni tersendiri.

“Sampai ada (gulungan) kertas dan pulpen yang melayang,” cerita Aldibrian saat peluncuran single perdananya ‘Perahu Cinta’ di Jakarta, Selasa (20/3).

Diakui Rieka, walau punya tipe suara unik plus timbre berat yang sama dengan jebolan Indonesian Idol, Mike Mohede, tapi ia merasa perlu memoles lagi suara Aldi agar mencapai apa yang diinginkannya.

“Tiga bulan saya godog, saya rubah semuanya sampai saya merasa dia telah menaklukan lagu yang menurut saya susah banget. Tapi saya salut akan keseriusannya belajar,” beber vokalis The Groove ini.

Rieka pun bertekad mengemas Aldi menjadi penyanyi yang sebenar-benarnya dan tidak instan muncul begitu saja dengan ‘sogokan’ SMS yang biasa muncul di ajang pencarian bakat.

“Saya ngajarinnya dengan keras dan dia bisa. Dia juga punya tekad untuk berjuang,” tandasnya.

Aldi sendiri mengakui didikan keras Rieka itu dan menyebutnya sebagai sebuah gemblengan keras ketimbang harus disebut galak.

Selain yang diungkapkannya di atas soal benda-benda yang ‘melayang’ saat latihan vokal dengan Rieka, ia pun membeberkan jika gemblengan itu bahkan jauh dilakukan Rieka hingga lewat tengah malam.

“Tante Rika itu bukan semata galak, tapi lebih ke detil. Sampai aku ‘jadi’ sekarang,” papar Aldi.

Hasil kerja keras Aldi dan gemblengan Rieka ini kini bisa dinikmati pecinta musik tanah air di lagu ‘Perahu Cinta’ yang diaransmen Dian HP dengan tambahan pengisian string orchestra di Budapest.

“Mini albumnya akan segera rilis sesudah Lebaran tahun ini. Jadi semoga bisa dinikmati,” pungkas Rieka. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.