Sambut Porwanas 2022, PWI DKI Jakarta Lakukan Persiapan Awal

by -257 views

Jakarta, Voicemagz.com- PWI DKI Jakarta sudah mengambil ancang-ancang menyambut Pesta Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang bakal digelar di Kota Malang, Jawa Timur.

Hal ini pun disiapkan dengan menginventarisir calon atlet wartawan DKI Jakarta yang bakal diterjunkan di Porwanas mendatang.

“Kita melakukan persiapan awal, dari masalah pendanaan hingga pembentukan kontingen PWI DKI Jakarta ke Porwanas 2022 menjadi pembahasan kami di acara ini,” ungkap Ketua SIWO PWI DKI Jakarta, Agus Susanto disela-sela acara ‘HBH/Silaturahmi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jaya: Pemantapan Menuju Porwanas 2022’ yang digelar di Halaman Kantin Gelora Bung Karno, Senin (17/5/2021).

Acara ini pun dihadiri oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Sekertaris Kesit B Handoyo, Wakil Ketua Bidang Kesejahterahan TB Adhi, Sekertaris I Naek Pangaribuan, Sekertaris II Cak Herry, Ivan Syahruna Lubis, kepala sekretariat PWI Jaya dan pengurus lainnya.

Ketua PWI DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah mengatakan persiapan kontingen PWI DKI Jakarta harus dimulai jauh-jauh hari demi melancarkan persiapan.

“Saya berharap SIWO DKI Jakarta sudah bekerja mencari dana dari berbagai sumber untuk persiapan kontingen. Kita bisa menghubungi mitra PWI, untuk membantu keberangkatan kontingen PWI DKI Jakarta,” tutur Sayid.

Selain itu, Sayid pun berharap persiapan atlet juga harus dilakukan mulai saat ini demi target perolehan medali di Porwanas Jawa Timur nanti.

“Seleksi ketat pun harus dilakukan demi menciptakan kontingen yang kuat, agar atlet kita bisa bersaing dan mampu tampil sebagai yang terbaik di Porwanas nanti,” katanya.

Untuk itulah, Sayid Iskandarsyah pun berharap dukungan dari berbagai sponsor yang ada di wilayah DKI Jakarta.

“Tentunya dana yang akan kita butuhkan tidak sedikit, akan lebih bagus jika Pemprov DKI Jakarta memberikan dukungan penuh kepada kontingen PWI DKI Jakarta yang akan bersaing di pesta olahraganya wartawan nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Bendahara SIWO DKI Jakarta, Herwan Febrian mengaku dana yang dibutuhkan kontingen PWI DKI Jakarta ke Porwanas 2022 nanti diperkirakan mencapai sekitar Rp 1 Miliar.

“Kekuatan kontingen DKI Jakarta diperkirakan sekitar 150 orang. Itu terdiri dari atlet dan ofisial,” jelasnya.

Seperti diketahui, ada 11 Cabang olarahraga dan Lomba Penulisan/Foto yang bakal dipertandingan di Porwanas 2022.

Sedangkan Koordinator Kontingen Porwanas PWI DKI Jakarta, Tubagus Adhi berharap seluruh manajer cabang olahraga sudah memulai melakukan persiapan atletnya.

“Kami harus serius mempersiapkan kontingen, karena DKI Jakarta sebagai barometer olahraga nasional pun bakal menjadi saingan berat daerah lain. Atlet harus benar-benar asli wartawan, DKI Jakarta harus menjadi contoh dari rohnya Porwanas yang merupakan silahturahmi para wartawan,” tandas Tubagus Adhi.

Diakui Tubagus Adhi, pimpinan kontingen PWI DKI Jakarta ke Porwanas 2022 bakal dipegang oleh Steven Setiabudi Musa, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta.

“Kami sudah menetapkan Steven Setiabudi Musa menjadi Chef deMmission (CDM) kontingen PWI DKI Jakarta ke Porwanas 2022). Persiapan, ya, harus sejak jauh-jauh hari dilakukan. Untuk itu, pimpinan Siwo Jaya sudah pula merencanakan dilakukannya seleksi pada 12 cabor yang diikuti. Termasuk tentunya sepak bola, cabor paling prestiseus, di mana tim Siwo Jaya tidak tertahan untuk menggondol medali emas pada Porwanas 2007, Samarinda, dan Banjarmasin, 2013. Pada 2010, saat Porwanas di Palembang, tim sepak bola Siwo Jaya ini membawa pulang medali perak,” papar Tubagus Adhi. (humas pwi jaya)/Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.