Se-Legenda Apa Sih Band Legendaris Besutan Rans Music di ‘The Legends’?

by -1,549 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Rans Music resmi merilis ‘The Legends’ sebagai debut perdana mereka di industri musik Indonesia.

Label musik yang digawangi pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bekerja sama dengan Ferdy Tahier, Lucky Widja dan Didi Riyadi ini melihat ‘The Legends’, selain akan mengisi konten musik berkualitas, juga akan membawa kembali masa keemasan musik pop Indonesia pada dekade 1990 dan 2000 silam kembali muncul di era milenial saat ini.

Ferdy menjelaskan, ‘The Legends’ akan merilis tiga single baru dalam waktu dekat.

“Satu (single) lama, kedua (single) lama, dan yang ketiga (single) baru. Yang keempat, mungkin sudah album masing-masing,” ujar Ferdy, saat launching Rans Music di Jakarta, Jumat (22/3).

‘The Legends’ diyakininya masih memiliki peluang yang bagus di dunia musik Indonesia. Keyakinan tersebut ia dasarkan pada masih tingginya permintaan lagu-lagu pop tahun 1990 dan 2000-an.

“Di radio, televisi, karaoke, dimana-mana diminta. Alhamdulillah. Percaya saya, pasti bakal bagus. Insya Allah ya,” bebee Ferdy yang juga vokalis band Element ini.

Ia memaklumi masih banyak band pada dekade 1990 sampai 2000-an. Hanya saja, tidak semuanya bisa bergabung dengan Rans Music karena sesuatu dan lain hal. Di antaranya, Rans Music tidak bisa menghubungi mereka, selain lagu-lagu band tersebut masih terikat kontrak dengan label.

“Jadi, sebagian yang kami bawa ini sudah clear. Hak lagu mereka bukan punya siapa-siapa lagi, maka kami ambil,” ujarnya.

Tercatat, sejumlah band legendaris seperti Coboy, Caffeine, Junior Reborn, Lingua, Bunglon, The Fly, Bunga Band dan Element Band bergabung dalam proyek ini.

Bicara soal se-legenda apa band yang tergabung dalam proyek perdana Rans Music ini, Ferdy mengakui jika persepsi penikmat musik pasti bisa saja akan berbeda.

“Persepsi legenda itu memang akan beda-beda. Tapi kita melihat apresiasi atas karya-karya mereka. Hasil survey kita, masih banyak lagu-lagu mereka diputar di radio-radio tanah air. Sekitar 50 kali lagu mereka masih diputar di radio setiap harinya,” papar Ferdy. (NVR)