Sebelas Tahun Chrisye Pergi, “Aku Rela Berpisah Demi Untuk Dirimu…”

by -3,866 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tepat hari ini, Jumat (30/3), sebelas tahun sudah penyanyi legendaris Indonesia, Chrismansyah Rahadi atau yang akrab dikenal Chrisye meninggalkan dunia fana ini.

Walau tak seramai tahun kemarin yang bertepatan dengan 10 tahun meninggalnya pelantun ‘Lilin-lilin Kecil’ ini, makam Chrisye pagi tadi masih tetap kedatangan fans setianya.

Waktu belum menunjukkan pukul delapan pagi, tapi Ketua Komunitas Kangen (K2) Chrisye, Ferry Mursyidan Baldan tampak telah duduk disamping makam Chrisye. Matanya tampak seperti tak ingin lepas dari nisan berwarna hitam yang bertuliskan nama Chrismansyah Rahadi dengan tinta emas itu.

“Suasana pagi ini pas digambarkan dengan lagu Chrisye ‘Pergilah Kasih’,” ucap Ferry di depan makam Chrisye di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Pergilah kasih, kejarlah keinginanmu, selagi masih ada waktu.. Jangan hiraukan diriku, aku rela berpisah demi untuk dirimu, semoga tercapai segala keinginanmu…,” senandung Ferry bercampur suasana pagi nan hening.

Tampak sesekali ia memperhatikan rumput yang menutupi makam penyanyi yang dipandangnya tak akan pudar karyanya sampai kapan pun. Ia pun mencari Rahayu, wanita yang menjadi pemelihara makam Chrisye di TPU Jeruk Purut.

“Tolong diperhatikan dan dibersihkan ya.. minimal setiap Jumat,” pesan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) ini saat Rahayu datang.

Usai berdoa, Ferry yang hampir satu jam berada di samping makam Chrisye pun beranjak berdiri. Tampak ia sebenarnya masih ingin berlama-lama di makam penyanyi idolanya ini. Walau begitu dengan langkah pelan tapi pasti, ia meninggalkan nisan Chrisye dan area pemakaman Jeruk Purut.

“Malam ini akan ada pengajian di Asrama Yatim Piatu Al Akhyar, lokasinya dekat dengan TPU Jeruk Purut. Kita minta anak-anak disana berdoa buat almarhum Chrisye,” ujar Ferry saat melangkah meninggalkan area pemakaman TPU Jeruk Purut.

Dan entah kenapa, langkah-langkah saat meninggalkan area pemakaman seperti diiringi senandung lagu ‘Pergilah Kasih’ yang kini dibawakan ulang dengan akustik yang ciamik oleh Veritas, salah satu peserta audisi Indonesian Idol 2018 dan cukup populer di Youtube.

Jangan hiraukan diriku, aku rela berpisah demi untuk dirimu, semoga tercapai segala keinginanmu…,” (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.