Sherly Sheinafia Rilis Single Barunya ‘Situationship’

oleh
oleh
Sherly Sheinafia

JAKARTA, VOICEMAGZ – Penyanyi Sheryl Sheinafia hadir kembali ke industri musik dengan merilis single berjudul  “Situationship” beberapa waktu lalu setelah agak lama mengalami vakum. Tidak hanya audio dari “Situationship” saja yang dirilis oleh dara cantik kelahiran 4 Desember 1996 ini melainkan juga ada video lirik juga yang diluncurkan oleh Sheryl.

Dirilisnya single “Situationship” dari Sheryl Sheinafiaini sekaligus menjadi penanda bahwa saat ini Sheryl berkarier sebagai musisi Independent dengan mendirikan label sendiri. Namun begitu ini Sheryl tetap serius dan semaksimal mungkin dalam menggarap single ini oleh karena Sheryl ingin menunjukkan perkembangan dirinya sekaligus proses pendewasaan dirinya dalam bermusik.

Video lirikdari single Sheryl Sheinafiaini cukup menggambarkan apa yang tersaji di artwork dari lagunya, yaitu sebuah pas foto yang selalu dipakai untuk proses pendaftaran pernikahan. Konsep inilah yang dipakai Sheryl untuk lirik video dari “Situationship” yang kini telah dapat disaksikan di channel Youtubemiliknya.

“Video ini berbicara tentang bagaimana beberapa negara Asia memberikan pressure pada orang-orang di dalamnya untuk menikah sebagai sebuah standard ‘diterimanya’ orang tersebut di usia yang cukup,” ungkap Sheryl Sheinafia.

 

Baca artikel lainnya: MUI dan PP Muhammadiyah Ajak Masyarakat Nonton Film Buya Hamka

“Di dalam video ditunjukan betapa sulit dan ribetnya hubungan yang didasarkan oleh hal tersebut. Di video juga berusaha menunjukkan bahwa sebuah hubungan yang tidak berdasar pada kejujuran dan koneksi yang nyata dapat membuat kita tidak bahagia,” tambah Sherly Sheinafia.

Konsep ini memang benar-benar disiapkan oleh Sheryl lewat label independentnya, Safe Space Studios. Sheryl Sheinafia juga mengaku bahwa lewat label independenyang didirikan ini, dia ingin melatih dirinya untuk kembali percaya dengan keputusan kreatifnya.

Dia juga bersyukur memiliki orang-orang disekitar yang menerima keputusannya ini dan justru membantunya untuk bergerak lewat diskusi, dan bekerjasama. Tentu, membuat label independent merupakan jalan yang tidak mudah. Sheryl Sheinafia juga mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk lebih bertanggung jawab lewat keputusan apapun yang dia buat untuk membesarkan labelnya ini.

“Walau Safe Space Studiosini masih fokus pada diriku sendiri sekaligus mencari struktur yang tepat agar lebih efektif untuk siapapun, aku berharap suatu hari bisa menaungi seniman-seniman yang dapat berkarya tanpa batas dan mampu membuat keputusan sendiri,” jelasnya.

Baca artikel lainnya: Momen Kekompakan Jokowi dan Prabowo di Pernikahan Kevin dan Valencia

“Aku juga berusaha untuk memberikan solusi agar dapat melatih instinct mereka karena membangun percaya diri dalam seorang seniman itu jauh lebih penting daripada suara atau lagu yang bagus,” kata Sheryl Sheinafia

“Situationship” memang menjadi single pertama Sheryl sebagai musisi independent dan ini juga menjadi single pertama yang dirilis di bawah Safe Space Studios. Sheryl pun kini sudah menyiapkan single – single baru yang tentu akan membuat para penikmat musiknya terpuaskan. Selain itu, Sheryl juga terlibat aktif untuk berinteraksi dengan fansnya.

Dia merilis channel discord dengan harapan dia dan fans dapat berinteraksi, memberikan hal-hal exclusive, hingga pendekatan yang jauh lebih personal pada mereka./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.