Single Terbaru “Rum” Tandai 20 Tahun Perjalanan /rif

by -4,020 views

RifSeperti baru kemarin saja, bahkan tak terasa kalau ternyata /rif (band asal bandung) ini ternyata sudah menginjak 20 tahun berkiprah di jagad musik Indonesia. Banyak hal yang sudah didapat band yang dimotori Andy, Jikun dan Magi ini. Namun demikian Andy juga mengaku banyak juga yang belum dicapai oleh /rif dalam kurun 20 tahun perjalanannya.

Ada moment baik bagi “Rhythm in Freedom” atau yang lebih dikenal dengan sebutan /rif ini dalam merayakan ulang tahunnya. Pertama, tepat di hari jadinya /rif berkesempatan menghibur penggemarnya di kota Osaka jepang, sehingga momen ini sekaligus dijadikan sebagai momen merayakan ulang tahun /rif yang ke 20.

Kedua, dalam kesempatan yang lain, untuk menandai perjalanan 20 tahun berkiprah di jagad music Indonesia /rif meluncurkan single terbarunya yang berjudul Rum. Ketiga, disaat yang bersamaan selain meluncurkan album juga meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Mau Jadi Anak Band”, yang ditulis oleh Joshua.

Ketika ditanya awak media dalam acara peluncuran single terbarunya di Black Cat kawasan Senayan Jakarta pada 19/04 malam, kenapa judul lagu barunya Rum,?. Andi menjawab “Sebenarnya nama judul ‘Rum’ itu agak unik karena terinispirasi dari karakter Jack Sparrow di film ‘Pirates of the Caribbean’ yang sangat suka rum.”

Sementara buku “Mau Jadi Anak Band” yang dilincurkan bersamaan dengan single itu berisi tentang perjalanan-perjalanan /rif selama ini baik dalam suasana suka maupun duka secara blak-blakan. “Buku ini mengisahkan perjalanan /rif selama 20 tahun, tak ada yang mereka tutup-tutupi dalam buku ini”, kata Jikun (gitaris).

Band nyentrik pengusung genre rock ini kedepannya berharap agar eksistensinya tetap terus terjaga, salah satu cara untuk menjaga eksistensi tersebut adalah dengan berkarya. |Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.