Souljah Rilis Album Keempat “This Is Souljah”

by -3,121 views

souljahBand Jamaican Music yang digawangi oleh Renhat (Bas), Danar (Vokal), David (Keyboard), dan Said (Vokal/Rap), kembali menunjukan eksistensinya dengan meluncurkan album terbarunya berjudul This Is Souljah.

Album berisikan 17 lagu terbaiknya, menjadi album keempat yang sebenarnya sudah ditunggu-tunggu oleh BradaSouljah (penggemar red.) hampir lima tahun, setelah album ketiganya yang berjudul Mestakung dirilis pada pada 2009.

Band yang tetap eksis selama 16 tahun mewarnai industri musik tanah air ini, pertama kali merilis album pertamanya lewat Breaking The Roots pada tahun 2005, yang kemudian disusul tahun 2007, Souljah merilis album kedua mereka yang diberi judul Bersamamu, sekaligus menjadi single andalannya.

“Alhamdulillah This Is Souljah yang merupakan album ke empat kami rampung juga, setelah mengerjakannya dalam dua tahun terakhir. Kami mau mengobati kerinduan para Bradder Souljah yang sudah lima tahun menunggu,” ungkap Danar, salah satu vokalis Souljah di acara peluncuran album This Is Souljah di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (20/8).

Album yang dikemas dalam balutan aroma Jamaican Musik yang menjadi nafas mereka selama ini. Souljah sampaknya semakin matang dan dewasa dalam bermusik. Hal ini tercermin dari lagu Move On yang menjadi single jagoan, yang secara musikalitas mewakili keseluruhan album This Is Souljah.

Beberapa lagu andalan lainnya yang siap ditawarkan adalah Terlanjur Cinta dan Jatah Mantan, serta Satu Frekuensi yang proses pengerjaannya ditangani langsung oleh Jason O’Bryan, produser dari Ingrris yang sekaligus salah satu personil Dubpistol, untuk menemukan rasa baru yang berbeda.

“Kami mendapat banyak ilmu dari Jason. Mulai dari penguasaan soul dalam lagu, porsi beat, dan bagaimana cara nge-dub versi Jamaica,” ucap David. “Album ini juga akan dibantu oleh Jason untuk dipromosikan di Inggris, tapi belum tahu tanggal kepastiannya,” sambung Renhat.

Album This Is Souljah yang bisa didapatkan secara digital lewat iTunes, Langit Musik, Melon dan via online melalui social media Souljah. Dikemas pula dalam dua versi secara fisik, pertama CD Deluxe dengan harga Rp 35.000 dan kedua CD Ekonomis seharga Rp 25.000.

Khusus untuk seluruh Brada Souljah di seluruh Indonesia pun, Souljah mengeluarkan CD limited edition (box set) yang dibanderol Rp 500.000, berisikan album terbaru This Is Souljah, Tas, T-shirt, Gelang, Poster, Pulpen, dan stiker.|Edo

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.