YenNinotz Journey Persembahkan Album Indonesia Maharddhika

by -2,333 views

The KadriJimmoBanyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta Tanah Air, salah satunya lewat karya musik. Kadri Mohamad yang merupakan pentolan band Makara pada era 80an bersama rekan musisi lainnya mengungkapkan besarnya rasa cinta Tanah Air dengan menggarap album Indonesia Maharddhika, yang dirilis pada 21 Agustus 2014 di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta.

Lagu Indonesia Maharddhika sebetulnya bukan lagu baru, tetapi lagu yang diciptakan oleh Guruh Soekarno Putra dan Roni Harahap pada tahun 1976, yang pernah dipopulerkan oleh band Guruh Gipsy. Karena lirik dan lagunya yang sangat Indonesia itu, maka Kadri dan kawan-kawan memilihnya untuk di aransemen ulang denagn warna musik progresif rock dengan dengan aroma sound kekinian.

Tidak tanggung tanggung, dalam penggarapannya Kadri melibatkan pemusik kelas dunia yang merupakan salah satu pentolan band Yes yaitu Rick Wakeman. Keybordis Yes ini berkolaborasi dengan musisi Indonesia yaitu Iwan Hasan, Keenan Nasution, Indra Lesmana dan vokalis Marcell. Sehingga hasilnyapun pasti sangat bagus.

Album yang pada awalnya diprakarsai dan dibiayai sendiri oleh YenNinotz Journey (Trio lawyer, Yeni, Ninot dan Kadri) ini selain menampilkan Rick Wakeman, Iwan Hasan, Marcell, Indra Lesmana dan Kadri Jimo, juga didukung oleh beberapa musisi dan band Indonesia lainnya. Diantaranya, Andi /riff, Cokpit, The Miracle, Once, Atmosfera, Addie MS, In Memoriam dan lain lain.

Album berisi 10 lagu yang pada tahap awal dikemas dalam format CD ini dikemudian hari juga akan dicetak dalam piringan hitam.

“Untuk tahap awal kita cetak dalam format CD, nanti kita juga akan cetak dalam bentuk Vinyl (piringan hitam), yang didalamnya akan disertakan buklet yang isinya wawancara dengan para penggerak Indonesia Mharddhika (IM) pada masa awal eperti, Guruh Soekarno Putra, Roni Harahap, Alex Kumara, I Gusti Kompiang Raka, dan pada masa kini seperti Iwan hasan, YenNinotz Journey serta komentar dari para pendukung seperti Bank BCA dan Galeri Indonesia Kaya, pokoknya keren lah, jadi album ini bukan hanya layak untuk dikoleksi, tetapi sangat disarankan.” Ujar Kadri ketika ditemui saat preskon di GIK.

Selain preskon peluncuran album, pada saat yang sama para awak media dan tamu undangan yang hadir juga disuguhkan penampilan dari 4 band yang turut mendukung album Indonesia Maharddika ini. Keempat band itu adalah The Miracle, ( Free Your Mind, The Kadri Jimo (Srikandi), Van Java( Prophecy of Jayabaya), Imanissimo feat Andi/riff dan Kadri).| Irish.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.