T Koes Pastikan Tak Aakan Nyanyikan Lagu Koes Plus Lagi

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – T’Koes, band tribute Koes Plus memastikan untuk tidak lagi membawakan lagu-lagu Koes Plus dalam penampilannya.

Keputusan tersebut diambil sebagai respons dari T’Koes atas pernyataan dari keluarga besar Koes Plus yang melarang agar band tribute yang beranggotakan ayah dan tiga anaknya itu membawakan karya cipta keluarga besar Koes Plus.

“Kita menerima larangan itu, dan berjanji tidak akan lagi membawakan lagu-lagu Koes Plus,” kata Watie, manajer T’Koes saat jumpa pers di Ampera, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 September.

Janji T’Koes untuk tidak membawakan lagu Koes Plus, kata Watie, sudah dilakukan sejak penampilan terakhir mereka di Pekanbaru pada 23 September pekan lalu.

“Ada show kita tanggal 23 September di Pekanbaru, kita tidak membawakan lagu Koes Plus,” katanya.

Watie juga menegaskan bahwa pihaknya secara penuh menerima pelarangan dari keluarga besar Koes Plus. Tidak ada alasan bagi T’Koes untuk menolaknya.

“Kita menerima pelarangan itu. Apapun alasannya, kita menerima,” tegas Watie.

Sebelumnya, keluarga besar Koes Plus, melalui akun Instagram Sari Koeswoyo, mengatakan bahwa mereka sudah diberi izin oleh Yok Koeswoyo untuk melarang T’Koes membawakan lagu-lagu Koes Plus.

“Menyatakan bahwa terhitung sejak hari ini (Jumat, 22 September), keluarga besar Koes Plus melarang dan tidak memberikan izin kepada band T’Koes untuk membawakan karya cipta dari keluarga besar Koes Plus dan segala sesuatu yang terkait dalam kegiatan bermusik dan atau dalam bentuk apapun baik komersil maupun nonkomersil,” kata Sari Koeswoyo.

Disebut bahwa keputusan tersebut diambil untuk memberi pelajaran kepada band tribute di Indonesia.

“Kami tidak tebang pilih. Hal ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran untuk kita semua, serta khususnya band pelestari di mana pun berada di seluruh Indonesia,” pungkas Sari Koeswoyo./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.