Keluarga Besar Koes Plus Melarang T’Koes Bawakan Lagu-Lagu Koes Plus

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Band spesialis tribute  Koes Plus  yaitu T’Koes yang selama belasan tahun membawakan lagu-lagu Koes Plus dalam banyak penampilannya, harus berhadapan dengan pelarangan.

Sebagaimana dilihat dari unggahan Instagram Sari Koeswoyo, keluarga besar Koes Plus menyatakan T’Koes tidak lagi bertindak sebagai band tribute.

Adapun, empat orang yang mewakili keluarga besar Koes Plus adalah Sari Koeswoyo mewakili Yok Koeswoyo, David Koeswoyo mewakili Yon Koeswoyo, Damon Koeswoyo mewakili Tony Koeswoyo dan Rico mewakili Murry.

Sari Koeswoyo mengatakan bahwa mereka sudah diberi izin oleh Yok Koeswoyo untuk melarang T’Koes membawakan lagu-lagu Koes Plus.

“Menyatakan bahwa terhitung sejak hari ini (Jumat, 22 September), keluarga besar Koes Plus melarang dan tidak memberikan izin kepada band T’Koes untuk membawakan karya cipta dari keluarga besar Koes Plus dan segala sesuatu yang terkait dalam kegiatan bermusik dan atau dalam bentuk apapun baik komersil maupun nonkomersil,” kata Sari Koeswoyo.

Putri tertua dari Yok Koeswoyo itu mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil untuk memberi pelajaran kepada band tribute di Indonesia. Namun, dia tak menjelaskan pembelajaran apa yang dimaksud.

“Kami tidak tebang pilih. Hal ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran untuk kita semua, serta khususnya band pelestari di mana pun berada di seluruh Indonesia,” ujar Sari Koeswoyo.

Sebagai informasi, T’Koes pada akun Instagram-nya menjelaskan bahwa mereka merupakan band super tribute asal Jakarta.

T’Koes digawangi Agusta Marzali dan tiga anaknya, yaitu Jaru, Galih dan Jim. Mereka kerap diundang manggung untuk membawakan lagu-lagu Koes Plus./Ib

 

No More Posts Available.

No more pages to load.