Tak Hanya Ingatkan Cita-cita Astronot, ‘Iqro – My Universe’ Juga Usung Pesan Ini

by -1,916 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Mimpi seorang anak menjadi seorang astronot sepertinya sudah jarang terdengar belakangan ini. Era digitalisasi teknologi malah membuat cita-cita yang satu ini seperti tak terpikirkan oleh mereka.

Dan kini, film ‘Iqro – My Universe’ pun hadir dan berusaha kembali mengingatkan akan cita-cita yang banyak diidamkan anak-anak di beberapa dekade lalu.

Adalah Aqilla (Aisha Nurra Datau), seorang anak perempuan yang bercita-cita jadi seorang astronot. Hal ini lantaran kekagumannya terhadap sang opa (Cok Simbara) yang seorang astronom.

Cita-cita ini menjadikan Aqilla punya obsesi untuk pergi ke pusat penelitian antariksa di Inggris. Dan untuk mewujudkannya, ia harus berjuang lewat lomba vlog tentang tokoh antariksa.

“Film ini mengajak anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi besar. Itulah semangat Iqro,” ujar sutradara Iqbal Alfajri saat rilis trailer, poster dan theme song ‘Iqro – My Universe’ di Jakarta, Rabu (22/5)

Film yang merupakan sekuel dari ‘Iqro – Petualangan Meraih Bintang’ ini akan tayang di bioskop mulai 11 Juli mendatang dan bertepatan pada masa libur sekolah.

Ditulis oleh Aisyah Amirah Nasution dan kemudian digarap Iqbal Alfajri, film produksi bersama Salman Film Academy, PT Bumi Prasidi Bi-Epsi dan PT Mitra Andalas Visual ini pun punya sebuah pesan khusus.

“Ada mimpi Aqilla yang ingin tinggal di planet lain. Tapi akhirnya ia diingatkan oleh pesan dari Allah untuk menjaga bumi dengan segala isinya,” ujar Iqbal.

Berhasilkah Aqilla meraih mimpinya? Silakan ditunggu tanggal tayang film yang juga didukung oleh Maudy Koesnaedi, Mike Lucock, Astri Ivo, Ben Kasyafani, Meriam Bellina dan Dwiki Darmawan sebagai penata musik ini.

“Anak-anak bisa belajar tak hanya dari buku dan sekolah. Film pun mampu jadi media ruang yang baik untuk bisa belajar mengenai keagungan dan ciptaan Allah. Jadi, jangan lupa ditonton ya film ini,” pesan Maudy Koesnadi, salah satu pendukung film ini. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.