Take Over Berharap Berkah Lewat ‘Jangan Bersedih’

by -351 views

Jakarta, Voicemagz.com- Sukses merilis single pertama berjudul “Cuma Kamu” pada awal Januari 2020 lalu, kini band ber-genre rock asal Jakarta yang dibentuk 2003 silam ini pada April 2020 kembali meluncurkan single keduanya berjudul “Jangan Bersedih”.

lagu Ciptaan Damar Teguh (mantan vocalis Take Over Pertama) ini menurut John Paul Ivan (Gitaris) mempunyai pesan baik dan menggambarkan bahwa kita sebagai manusia   harus ingat akan Tuhan nya.

“Lirik dalam lagu ini mengingatkan kita bahwa kita bahwa sebagai manusia harus  selalu ingat  pada Tuhannya dengan segala perintah dan larangan Nya. Sebab karena Nya juga kita akan kuat dan bisa dalam menghadapi segala masalah dan ujian yang ada,” Jelas John Paul Ivan, di Jakarta pada Rabu (8/4/20).

Seperti pada lagu di single pertamanya, lagu single kedua ini juga menjadi bagian dari rencana mini album yang akan dirilis melalui sebuah label musik di Indonesia dan Malaysia, secara digital platform worldwide. Official video clip dari lagu “Jangan Bersedih”  ini sudah  muncul di YouTube, dan bisa disaksikan melalui link: https://youtu.be/XVuY_ovo_4o

Jika diihubungkan dengan kondisi terkini yaitu wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dan bahkan dunia, lagu  “Jangan Bersedih” ini sangat relevan. Dimana selain kita butuh Campur tangan Tuhan YME, juga diperlukan kerjasama yang sangat baik antar semua pihak dari pemerintah dan warga negara dalam memerangi penyebaran virus ini.

“Semoga melalui lagu ini, kita bisa sedikit memberikan kontribusi dan partisipasi sebagai pekerja seni untuk negara kita tercinta dalam melawan wabah Corona (virus Covid19) dengan cepat dan bisa menjalanankan ibadah Ramadan tahun ini dengan baik dan penuh berkah,” tutup John Paul Ivan.

Sekilas tentang Take Over

Semula Take Over berpersonil awal Teguh (Vocal), Adung (Gitar), Joey (Drum), Ucok (Gitar) dan Tingo (bass). Di bawah produser dan music director Abdi Setyadharma (Ade) dan Manajer Irish Riswoyo, Take Over pernah menyabet Juara 2 di ajang kompetisi band Festival Rock ke X se Indonesia versi Log Zhelebour di tahun 2004, di Surabaya, mewakili wilayah Banten dan Jawa Barat. Selain menyabet juara 2, vokalis Take Over saat itu, Teguh dinobatkan sebagai the best vocalist di ajang tersebut.

Atas keberhasilannya tersebut, selain mendapatkan berbagai hadiah Take Over berhak atas rekaman single dari Log Zhelebour, sehingga lahirlah single perdananya yang berjudul “Kiamat“, yang masuk dalam album kompilasi 10 besar Festival Rock X 2004 Versi Log Zhelebour.

Usai itu Take Over mulai aktif dibeberapa panggung pertunjukan di Indonesia, bahkan sempat juga tampil di kota Palangkaraya di kalimantan tengah waktu itu. namun seiring perjalanan waktu dan kesibukan lain para personilnya Take Over mengalami kevakuman yang cukup lama.

Memasuki tahun 2017, Take Over muncul lagi menjajal kerasnya persaingan dunia industri musik. kali ini tampil dengan formasi barunya  Vocal yang dulunya ditempati Teguh, kini diganti seorang vokalis cewek yaitu Windy Saraswati. Windy sendiri sebelumnya  pernah merilis 3 album solo pada tahun 2000, 2002 dan 2007, dan beberapa single.

Dengan formasi Adung (gitar), Joey (drum), Bagus (gitar), Gatot Ary (bass) dan Windy Vocal, Take Over kemudian merilis single ”Jangan Modus”  yang promonya sempat beredar di beberapa platform media sosial.

Memasuki tahun 2018, gitaris yang juga sekaligus salah satu founder Take Over yaitu Adung memutuskan untuk keluar dari band. Seiring perjalanan waktu dalam penggarapan mini albumnya, Take Over mengajak John Paul Ivan (mantan gitaris Boomerang) yang sempat lama bersolo karir ini sebagai gitaris baru.

Masuknya John paul Ivan atau akrab disapa JPI ini memberikan angin segar bagi Take over. Sebab selain sebagai gitaris, JPI juga bertindak selaku produser  dalam penyelesaikan mini album Take Over. Dalam mini album tersebut berisikan  materi 5 lagu. Selain  4 lagu karya baru di album ini juga akan  ada lagu “Jangan Modus”  yang direkam dan dirilis ulang./Irish