Tokoh Seni dan Kebudayaan Sandec Sahetapy Luncurkan Sandek Media Grup

by -691 views

Jakarta, Voicemagz.com- Pandemi Covid-19 masih belum jelas kapan akan berakhir, meskipun  demikian tak menghalangi atau bahkan memasung seorang Sandec Sahetapi untuk tetap berkreativitas dan menuangkan ide-ide briliannya dalam memajukan kebudayaan Indonesia.

Tokoh Seni dan Kebudayaan berdarah Maluku ini memang seakan tak pernah kering dari pemikiran pemikiran  yang berorientasi pada kemajuan kebudayaan Indonesia. Salah satu cara  untuk melestarikan dan memajukan kebudayaan Indonesia, pada hari ini Sabtu (03/10/2020) ia meluncurkan “Sandek Media Grup” sebagai Holding Company-nya,  dimana didalamnya terdapat Radio FM berbasis digital , kemudian Swarna TV berbasisis streaming  dan majalah digital (e-Magazine), yang nantinya akan mengekspose kebudayaan Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Dalam sambutannya diacara launching yang dilaksanakan di Aviary Hotel, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan Sandec mengatakan.

“Di tengah kesederhanaan dalam keprihatinan pandemi ini aku meluncurkan Sandek Media Grup / Sandek Digital FM – eMagazine n Swarna Streaming TV”‘, kata Sandec.

Lebih lanjut Sandec menambahkan ” Lewat Sandek Radio Digital – eMagazine dan Swarna TV Streaming  ini  saya bertekad  untuk menduniakan Seni dan Budaya Indonesia . Saya memiliki   motivasi yang besar untuk ini, dan saya yakin bisa menghalau apapun rintangan di depan,” tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Brigadir Jenderal TNI  Akhmad Tamim Mustofa  yang hadir sebagai tamu undangan khusus dalam acara tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Sandec Sahetapy.

” Sandec ini pemikiran dan ide-idenya sangat bagus, banyak ide-ide dari dia yang jarang terpikirkan oleh orang lain dalam hal memajukan dan mengangkat kebudayaan Indonesia. Jadi dia  mendirikan Sandec Media Group ini sebagi salah satu caranya menuju ke arah sana.  Saya yakin Sandec tidak murni berpikir soal bisnis dalam menditikan Sandek Media ini. Jelas Tamim.

Lebih lanjut Jenderal Tamim yang bersama Sandec juga merupakan Pembina  Parfi dan Pappri DKI ini menambahkan.

” Saya berharap semoga Sandec Media ini nantinya bisa menjadi wadah serta sarana berekspresi  bagi para seniman dan budayawan untuk berekspresi dan berkarya. Saya sangat mendukung apa yang dilakukan Sandec dalam memajukan dan mengangkat budaya indonesia ini”, jelas Tamim lagi.

Musisi dan pencipta lagu Tito Soemarsono yang juga turut hadir dalam acara tersebut juga turut mengapresiasi langkag yang dilakukan Sandec dengan membangun Sandek Media Group ini.

” Apa yang dilakukan Sandec ini sudah bagus, sekarang tinggal pinter-pinter timnya Sandec saja untuk mengemas kontennya. Saya yakin timnya dari Sandec pasti sudah faham bagaimana mengemas itu. jadi kalau kemasan kontennya bagus saya yakin kedepannya akan sukses”, jelas Tito.

Selain Jenderal Tamim dan Tito Soemarsono, turut hadir diantara tamu undangan dalam acara launching tersebut diantaranya Dorce Gamalama, Sutradara senior Deddy Setiadi, Pesulap Limbad, Koreografer Ati Ganda,  dan sejumlah tokoh tokoh lainnya termasuk tokoh Film dan musik.

Secara histori,  nama Sandek    diambil  dari nama sebuah  perahu  tradisional  masyarakat Mandar,Polewali dan Mamuju  Sulawesi,   yaitu Cadik yang digunakan sebagai   pemburu hiu, serta  kapal cadik tercepat di dunia, yang dapat melintasi badai dan menghalau rintangan di laut lepas,.

Nama Sandec sendiri menginspirasi  sutradara kondang Arifin C Noer  dalam membuat   naskah Sandek Pemuda Pekerja, sehingga beliau mengambil semangatnya. Semangat ini pula yang mendasari  lahirnya  Sandek Media Grup. Semoga Sandek benar-benar  mampu  melaju menerjang badai dan gelombang serta berbagai  rintangan menuju kesuksesan./Irish