Tunjukkan Kreatifitas dan Eksistensinya,  Indra Utami Tamsir Rilis Single ke-7 “Puncak Nirwana”

by -103 views

Jakarta, Voicemagz.com – Meski pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir, namun tak menghalangi kreatifitas penyanyi  Indra Utami Tamsir untuk terus menunjukkan eksestensinya di jagad musik Indonesia, terutama musik yang telah membesarkan namanya yaitu musik keroncong.

Hal ini dibuktikan dengan merilis single ke tujuhnya yang berjudul “Puncak Nirwana”, yang merupakan karya cipta Budi Tandang Bersama dirinya.

Menurut Indra Utami Tamsir atau yang kerap disapa Iut ini, lagu “Puncak Nirwana” ini secara musik mencampurkan beberapa genre musik , secara lirik bercerita tentang  cinta.

“Secara musik, lagu “Puncak Nirwana” ini paduan dari beberapa genre (mix genre), ada pop, keroncong dan ada irama chachanya. Kalau  liriknya sih sebetulnya klise aja, bercerita tentang cinta  dua insan, yangg sangat ingin cinta berdua bersama sampaip akhir atau menua bersama bahagia sejahtera. Sehingga  serasa di surga gitu,” terang  Indra Utami Tamsir di Jakarta, pada Senin (14/11/22).

Tak hanya menciptakan lagunya saja, untuk penggarapan musiknya Indra Utami Tamsir juga mempercayakan kepada Budi Tandang.

“ Untuk musiknya saya pasrahkan ke mas Budi Tandang, proses rekamannya kira kira selama 2 sampai 3 minggu,  kemudian untuk mixing dan masteringnya oleh Raizkuker. ” tambah penyanyi cantik asal Blora Jawa Tengah ini.

Kemudian ntuk pembuatan Video Clipnya, Indra Utami Tamsir mengaku dikerjakan cukup singkat, dengan mengambil lokasi di sekitar Cinere, Depok.

“ Untuk pembuatan video clipnya kita kerjakan sehari, lokasinya di sekitar Cinere, bagus kan?, kayak berasa di Thailand,” lanjut pengagum Ratu Keroncong Waldjinah ini  sambal  tertawa.

Selanjutnya lagu “Puncak Nirwana” produksi Dewangga Record ini  diedarkan melalui label IUT Production. Saat ini  ini sudah tersedia di platform digital.

“Saat ini lagu “Puncak Nirwana” sudah tersedia di Platform digital, dan pastinya selanjutnya otw cetak CD dan  vinylnya,  kami akan  titip edar pada label yang lebih besar,” sambung penyanyi yang sudah sejak SMP menekuni musik keroncong ini.

Dengan dirilisnya lagu  “Puncak Nirwana” ini Indra Utami Tamsir berharap agar masyarakat luas bisa menerima dan menggemari musik keroncong.

“ Saya berharap banget, semoga masyarakat  luas diluar penggemar musik keroncong mulai bisa menerima irama keroncong. Kedepannya para penggemar musik keroncong tidak hanya dari  kalangan yang memang sudah menggemari kroncong,” tutup  Indra Utami.

 

Sebelum merilis  single ke-7  “Puncak Nirwana” ini, Indra Utami juga pernah merilis 6 single lainnya, yaitu ; Bhaktimu Pahlawan (Pop ), 10 November (Langgam Keroncong), Syair Bertasbih (Pop keroncong religi- kontemporer), Confession  (pop keroncong berbahasa Inggris),  Jawaban Doaku (pop keroncong), dan Union Of Soul (Pop keroncong  berbahasa inggris).

 

Jauh sebelum merilis 7 single ini, Indra Utami Tamsir telah lebih dahulu merilis 5 album yaitu; Pengantin Agung (2012), Nggayuh Katresnan (2013), Wanita Indonesia (2016), Mustika Indonesia (2018), dan Sutra Dewangga pada Tahun 2021.

Eksistensinya di jalur musik Keroncong juga patut diapresiasi, sebab dari ke-5 albumnya selalu masuk nominasi AMI Awards. Kemudian pada tahun 2013  lewat lbum ke 2 “Nggayuh katresnan”  berhasil meraih penghargaan AMI Awards./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.