Vakum Hampir 21 Tahun Reza Artamevia Kembali Bermusik dengan Merilis Album Movement of Soul

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Reza Artamevia kembali hadir dengan album terbaru berjudul Movement of Soul. Ini adalah album penuh pertama sang diva setelah 21 tahun. Terakhir kali, ia merilis Keyakinan pada tahun 2002 lalu.

Album Movement of Soul yang diproduksi GMI Records terdiri dari sebelas lagu, yang mana beberapa di antaranya merupakan karya baru, karya terdahulu yang digarap ulang, dan lagu musisi lain yang coba dibawakan ulang Reza Artamevia.

Keragaman pilihan lagu di album Movement of Soul menggambarkan apa yang diinginkan Reza Artamevia selama 21 tahun belakangan, termasuk membawakan lagu dari legenda musik Indonesia, Arti Kehidupan yang ditulis oleh Oddie Agam dan Selamat Malam yang ditulis Evie Tamala.

“Di album ini aku ada cover karyanya dua legend. Yang pertama itu lagunya almarhum Oddie Agam, Arti Kehidupan. Di lagu ini saya berduet dengan istri almarhum yang juga sahabat saya, Almafilia,” kata Reza Artamevia saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu, 24 Januari.

“Selanjutnya aku cover lagunya Evie Tamala, Selamat Malam. Aku juga udah izin sama beliau dan beliau senang banget. Aku memang suka banget lagu ini, dan udah dari lama saya memang ingin bawakan lagu beliau,” lanjutnya.

Di album barunya, Reza juga memasukkan dua lagu yang judulnya diambil dari nama dua anaknya, Zahwa dan Aaliyah.

“Seperti yang aku bilang, ketika mau buat album ini aku mau menggambarkan apa yang memang kuinginkan dalam bermusik selama 21 tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Reza juga menggarap ulang karya dari album terdahulu yang sampai saat ini masih kerap dibawakan musisi lain, Berharap Tak Berpisah.

“Aku juga berterima kasih sama Denny Chasmala yang menulis lagu Berharap Tak Bertahan. Di lagu ini aku duet sama Aaliyah, dan Al Ghazali me-remix lagunya,” ujar Reza Artamevia.

Adapun, Movement of Soul yang dirilis bekerja sama dengan KFC, hadir secara eksklusif dalam bentuk CDigital. Berbeda dari sebelumnya, album fisik ini tidak menyertakan compact disc (CD).

“Kita tidak menghilangkan fisik sama sekali di CDigital ini. Jadi ada collectable card yang bisa dipakai untuk nantinya mendengarkan album ini. Lagu di CDigital ini juga eksklusif, tidak dapat ditemukan di platform digital manapun,” pungkas Dandi dari GMI Records./Mik.

No More Posts Available.

No more pages to load.