Waode Rilis Single Baru ‘Bisa Tanpamu’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  – Waode akhirnya kembali dengan single terbaru berjudul Bisa Tanpamu, usa setahun tanpa lagu baru. Lagu yang ditulis Tintin dan Gayatri Chandra ini menjadi single ketiganya sejak debut di industri musik nasional.

Awalnya Waode ditawarkan beberapa lagu yang oleh Trinity Optima Production untuk digarap sebagai single baru. Akhirnya, penyanyi 26 tahun lalu itu memilih Bisa Tanpamu karena cerita di dalam lagu yang pernah dialaminya sendiri.

“Awalnya, aku diberikan beberapa pilihan lagu oleh tim. Lalu, aku tertarik pada Bisa Tanpamu, karena liriknya yang dalam dan aku juga pernah mengalami kisahnya,” kata Waode dalam keterangannya, Senin, 22 Januari.

Hal senada juga disampaikan oleh Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production. Ia melihat karakteristik dari lagu Bisa Tanpamu cocok saat dinyanyikan Waode.

“Lagu ini cocok sekali dibawakan Waode, karena mampu mengaksentuasi kemampuan vokal Waode yang secara range vokal cukup luas dan di atas rata-rata. Ia adalah penyanyi yang determinasinya sangat tinggi dalam mengejar cita-cita dan passion-nya. Ini terlihat dari banyaknya ajang pencarian bakat yang ia ikuti, juga konsistensinya yang besar di berbagai panggung live,” kata Dwi Santoso.

“Hal-hal tersebut membuat kami yakin dan mantap untuk memberikan dukungan penuh, sebagaimana telah kami lakukan di single-single Waode sebelumnya,” lanjutnya.

Adapun, Bisa Tanpamu berkisah tentang seseorang yang tak diinginkan dan dibutuhkan lagi oleh kekasihnya. Meski telah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan hubungan, namun keputusan sang kekasih sudah bulat dan tetap memilih pergi. Pada akhirnya, ia harus menerima kenyataan bahwa harus bisa melewati hari-harinya tanpa sang pujaan hati.

Dalam proses rekaman, Waode dibantu Kamga sebagai pengarah vokal. Penyanyi asal Baubau, Sulawesi Selatan itu mengaku senang bekerja sama dengan Kamga yang banyak memberinya ide dan ruang untuk berimprovisasi.

Sebaliknya, pujian atas kemampuan Waode juga disampaikan oleh Kamga. “Sangat menyenangkan mengarahkan Waode, karena cara menyanyinya keren sekali. Teknik dan rasa sempurna, yang mana saya jarang menemui penyanyi yang seperti itu. Lalu, ia bisa melakukan apa saja, dan anaknya juga lucu sekali. Kami banyak tertawa saat bekerja, padahal lagunya membuat ingin menangis. ⁠Musikalitas Waode luar biasa. Dia ibarat robot dengan hati manusia.”/Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.