Windy Idol Diperiksa KPK, Apa Kasusnya?

oleh
oleh

JAKARTA, AKURATNEWS – Windy Yunita Bastari Usma atau penyanyi yang  lebih dikenal Windy Idol akhirnya jalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Windy Idol diperiksa sebagai saksi kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) dengan tersangka Sekretaris MA Hasbi Hasan.

Usai diperiksa, Windy Idol membantah kabar yang menyebut dirinya sebagai istri siri Hasbi Hasan.

“Tidak betul. Tanya saja langsung ke penyidik. Tapi saya mohon maaf tolong jangan diberitain yang aneh-aneh dong. Saya punya keluarga, saya punya teman-teman, saya punya kerjaan, usaha yang temen-teman, saya jadinya, nama saya jadi jelek,” kata Windy Idol di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca artikel lainnya:

Meski demikian Windy tak menampik bahwa dia kenal dengan Hasbi Hasan. Tapi hubungannya hanya terkait pekerjaan dia sebagai penyanyi.

“Kalau Mas Hasbi saya pernah kenal, karena saya dulu pernah ada nanya-nanya pendidikan-pendidikan Atena Jaya (rumah produksi musik), sempat kenal,” ujar Windy.

Tidak hanya itu saja, Windy membantah keterlibatan dirinya dalam kasus tersebut. Karena itu, dia heran kenapa bisa dipanggil oleh KPK

“Yang pasti tanya ke KPK langsung. Yang pasti saya sama sekali sedikit pun, satu persen enggak ada terkait dengan kasus ini,” ujarnya

Windy juga mengaku bingung saat dirinya dicegah ke luar negeri mulai 12 Januari hingga 12 Juli 2023. Dia menduga keberangkatannya ke luar negeri waktu itu berbarengan dengan jadwal pemeriksaan oleh KPK.

Baca artikel lainnya:
“Saya juga nggak ngerti kenapa dicegah. Mungkin karena waktu itu, saya mau, saya memang ada rencana ke luar negeri dan itu hari pada saat saya mau jadi saksi,”katanya

“Terus karena saya mau keluar negeri saya izin, nggak bisa sebagai saksi. Mungkin agar saya bisa koperatif dengan KPK dan karena memang ini kan kasus yang besar dan saya dibutuhkan untuk menjadi saksi. Jadi saya dicekal (dicegah) deh”tambahnya./Elv. Foto: Istimewa.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.