Wow… ‘Bukan Cinta Ini’ Tembus Satu Juta Dalam Dua Hari

by -212 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Belakangan ini, sebuah lagu viral di jagad maya. Lagu ini dinyanyikan Pierre Fitz, penyanyi lulusan jurusan musik dari Marymount California University, Los Angeles California.

Pierre memulai karirnya sejak masih kuliah dengan tampil di berbagai ajang musik kampus, dari Los Angeles (LA) hingga Seattle.

Setelah sukses meluncurkan single pertama ‘T’lah Berubah’ pada awal tahun ini, Pierre kembali mengisi blantika musik Indonesia dengan meluncurkan single kedua yang berjudul ‘Bukan Cinta Ini’.

Nah… lagu bernuansa slow dan bergenre urban pop inilah yang telah ditonton 1 juta kali hanya dalam dua hari setelah diupload di channel YouTube.

Lagu ciptaan 3 Composer yang dikenal dengan lagu-lagunya yang hits ini memang dikhususkan untuk Pierre.

“Tema lagu ini pun datangnya dari Pierre sendiri. Nada dan notasi lagu ini ringan tapi bermakna sangat dalam. Semoga lagu ini bisa menghipnotis pendengar musik Indonesia,” ujar Mario Kacang salah satu personil 3 Composer di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara bagi personil 3 Composer lainnya, Tengku Shafik, lagu ini juga memiliki kesan tersendiri karena lagu pertama yang mereka ciptakan bersama untuk penyanyi lain.

“Biasanya kita menciptakan lagu bertiga untuk kita nyanyikan sendiri, tapi ‘Bukan Cinta Ini’ khusus kita ciptakan bersama-sama untuk Pierre,” kata Shafick.

Suara khas Pierre yang menyukai genre musik Urban Pop dan Contemporary R&B ini sendiri merupakan hasil dari pelatihan dan perjalanan musiknya di Amerika.

“Di single pertama aku dapat kesempatan bekerjasama dengan Bemby Noor dan Tengku Shafick. Pengalaman mereka menciptakan hits-hits lagu pop ngga perlu diragukan lagi. Mereka sangat humble dan friendly untuk kerja bareng, chemistrynya dapat banget,” ujar Pierre.

Dalam single ‘T’lah Berubah’, Pierre sengaja memilih aransemen bergenre urban pop berirama sedang dan ceria, yang sesuai dengan pengalaman musikalitasnya selama tinggal di Amerika.

“Untuk single kedua yang viral ini, aku mencoba untuk menggali lebih dalam style bernyanyiku ke musikalitas pop Indonesia dengan atmosfir lagu berirama ballad. Di lagu ini Mario Kacang juga ikut terlibat dalam pembuatannya. Benar-benar suatu kehormatan banget menjadi penyanyi pertama yang lagunya diciptakan oleh full team 3 Composer,” tambah Pierre.

Pria kelahiran 19 Desember 1994 yang menyukai Earth Wind & Fire, Bryan Mc Knight dan R.Kelly ini memang pernah mendapatkan pelatihan suara dari Lyndia Johnson dari Grammy Vocal Coach.

Pierre kemudian dilirik produser Swagga Bob & Alex Moore untuk membuat rekaman EP di Los Angeles sebagai project untuk komunitas Grammy U.

Swagga Bob dikenal sebagai penata musik yang terlibat dalam produksi album Big Time Rush, Soulja Boy dan pemenang American Idol Jordin Sparks.

Setelah lulus kuliah tahun lalu, penyanyi yang menggemari musik bergenre era 80an dan 90an ini kembali ke tanah air untuk meniti karir musiknya.

”Saat ini saya ingin berkarya musik di tanah air dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan industri musik Indonesia,” kata Pierre yang juga sempat tampil di TVRI dalam ajang ‘Gatra Kencana Awards’. (NVR)