PAPPRI Gelar Anugerah Bhakti Musik Indonesia 2020, God Bless Raih Band Legendaris

by -433 views

Jakarta, VoiceMagz.com – Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional 2020 yang jatuh pada 9 Maret setiap tahunnya, DPP PAPPRI menggelar Anugerah Bhakti Musik Indonesia 2020, yang digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta.

Anugerah tersebut diperuntukkan bagi para musisi dan penyanyi serta pelaku industri musik dengan pencapaian yang luar biasa, serta mampu menginspirasi masyarakat, serta berkontribusi nyata bagi perkembangan ekosistem musik Indonesia.

Hal ini sesuai dengan misi PAPPRI yang menetapkan kredo organisasi yaitu harus bermanfaat bagi anggotanya, bagi ekosistem musik serta bagi bangsa dan negara. Selain itu PAPPRI juga sebagai inisiator lahirnya Hari Musik Nasional.

Karena PAPPRI sebagai inisiator lahirnya Hari Musik Nasional, maka Ketua Umum PAPPRI A.M Hendropriyono menganggap bahwa sudah selayaknya kita memberikan penghargaan kepada para Tokoh Musik yang telah memberikan dedikasi kepada perkembangan musik di Indonesia.

“Dalam kesempatan merayakan Hari Musik Nasional tahun 2020 ini, sudah selayaknya kita berikan juga penghargaan setinggi-tingginya kepada para Tokoh Musik yang dengan dedikasi yang tinggi dan karya yang istimewa telah memberikan kontribusinya bagi pengembangan ekosistem musik di Indonesia.  Seperti biasanya di dalam perayaan Hari Musik Nasional, PAPPRI selalu memberikan penghargaan ANUGERAH BAKTI MUSIK INDONESIA” jelas Hendropriyono.

Lebih lanjut Hendropriyono menambahkan,” Beberapa nama besar yang tahun ini terpilih mendapatkan penghargaan Anugerah Bhakti Musik Indonesia adalah; Ivo Nila Kresna sebagai Penyanyi Legendaris, Melly Goeslaw sebagai Pencipta Lagu Hits, God Bless sebagai Band Legendaris, Didi Kempot sebagai Pencipta Lagu Daerah Fenomenal, Sanggar Bapontar sebagai Pelestari Musik Tradisional, Triawan Munaf sebagai Pembina Ekosistem Musik, Rahayu Kertawiguna sebagai Produser Musik Pejuang Hak Cipta, dan Daniel Sahuleka sebagai Diaspora Indonesia berprestasi internasional,” tambah Hendro.

Dalam acara yang digelar selama 2 jam lebih itu dihadiri oleh  6enam dari delapan  penerima Anugerah Bhakti Musik Indonesia 2020. Hanya Didi Kempot dan Melly Goeslow yang berhalangan hadir. Bahkan grup band God Bless hadir dengan personil lengkap yaitu Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama.

Dalam kesempatan tersebut, 2 lagu karya God Bless dinyanyikan dihadapan para pengunjung yang hadir, yaitu lagu ‘Rumah Kita’ cip. Ian Antono yang dinyanyikan oleh Amiroez dan Kadri Mohammad diiringi oleh Cendy Luntungan band.

Kemudian atas permintaan seluruh pengunjung yang hadir, Milla Rosa yang bertindak sebagai MC memohon dengan hormat agar personil  God Bless  menyanyikan sebuah lagu hitsnya  yaitu ‘Semut Hitam’ karya Donny Fattah. Pengunjungpun bergemuruh sambil meminta para personil God Bless naik keatas panggung.

“Ini penodongan secara langsung, ha..ha..ha..”, kata Achmad Albar saat sudah berada diatas panggung sambil menunggu rekan rekannya mempersiapkan instrumentnya.

“God Bless dalam setiap lagunya selalu ada koor, jadi saya minta microphone lagi 2 buah untuk backing vocal,” tambah Achmad Albar.

God Bless pun langsung tancap gas dengan membawakan lagu ‘Semut Hitam’ yang langsung disambut gemuruh oleh para hadirin yang memadati Auditorium Perpusnas malam tadi.

Tanpa dikomando, mereka pun turut bernyanyi bersama God Bless. bahkan yang duduk di barisan belakang  ada yang sambil lompat lompat meluapkan kegembiraanya.

Lihat Videonya disini: https://www.youtube.com/watch?v=1B5vv99NiGc

Selain lagu God Bless, ada juga lagu ‘Dont Sleep Away This Night ‘ milik Daniel Sahuleka yang dinyanyikan oleh Delon, juga mendapat apresiasi luar biasa dari para hadirin malam itu. Bahkan ketika memasuki bait reff ‘ Don’t Sleep Away This Night my baby, Please stay with me at least ’till dawn… seisi ruangan sontak menjadi ruangaan koor tanpa dirigen.

Hadirin benar benar seakan dibawa ke era kejayaan lagu tersebut pada awal tahun 80an. Tampak dari kejauhan Ian Antono yang duduk bersebelahan dengan Daniel Sahuleka,  turut terpantik emosinya menyanyikan lagu tersebut bersama dengan para hadirin.

Dalam acara tersebut, selain Ketua Umum PAPPRI Hendropriyono para musisi yang mendapat penghargaan Anugerah Bhakti Musik Indonesia, hadir juga Sam, Acil dan Jaka (Bimbo), Addie MS, Ishadi Sk, Brigjend Tamim, Enteng tanamal, Dwikki Dharmawan,  Ita Purnamasari, James F Sundah, Younky Soewarno, Ermy Kulit, dan musisi lainnya.

Sebelum digelar acara Anugerah Bhakti Musik Indonesia, pada pagi hingga sore harinya telah lebih dahulu digelar acara pendistribusian royalti musik oleh LMK PAPPRI, kemudian dilanjutkan dengan acara Silaturahmi anggota LMK PAPPRI dan Talkshow yang menampilkan nara sumber Chandra darusman./Irish

Berikut 8 nama peraih Penghargaan Anugerah Bhakti Musik 2020.

  1. Ivo Nila Kresna sebagai Penyanyi Legendaris,
  2. Melly Goeslaw sebagai Pencipta Lagu Hits,
  3. God Bless sebagai Band Legendaris,
  4. Didi Kempot sebagai Pencipta Lagu Daerah Fenomenal,
  5. Sanggar Bapontar sebagai Pelestari Musik Tradisional,
  6. Triawan Munaf sebagai Pembina Ekosistem Musik,
  7. Rahayu Kertawiguna sebagai Produser Musik Pejuang Hak Cipta,
  8. Daniel Sahuleka sebagai Diaspora Indonesia berprestasi internasional