XL luncurkan Program “Bebas Liburan” Berhadiah Perjalanan ke Lima Benua

by -2,233 views

XL BebasliburanSeperti kita ketahui, Bulan Juni dan bulan Desember adalah kalender liburan tahunan bagi anak-anak sekolah di Indonesia. XL sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, menangkap hal ini sebagai sesuatu yang patut diapresiasi. Apresiasi yang disuguhkan XL terhadap pelangganya pada liburan kali ini adalah dengan meluncurkan program “Bebas Liburan” yang berhadiah perjalanan ke lima (5) Benua, pada Senin 16/12/13 di Rumah Maroko, Menteng Jakarta.

Program ini diluncurkan karena XL menganggap, liburan dan gadget telah menjadi kesatuan yang sulit dipisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Hasil Indonesia E-Tourism Summit 2013 di Bali mengemukakan bahwa 65 persen masyarakat Indonesia menemukan ide liburan mereka di Facebook dan 53 persen di antaranya dipengaruhi oleh photo album Facebook untuk menentukan tujuan liburan mereka. Fakta tersebut mendorong XL menyelenggarakan kompetisi digital Bebas Liburan dengan hadiah perjalanan ke Amerika, Eropa, Afrika, Australia, dan Asia.

Direktur Marketing XL – Nicanor V Santiago mengatakan, “Menurut survey yang diadakan Brocade, 95 persen travellers membawa gadget mereka saat liburan namun 44 persen di antaranya menonaktifkan gadget-nya karena khawatir terkena biaya roaming yang tinggi. Nah, XL memiliki berbagai layanan yang dapat membantu pelanggan tetap bisa menikmati liburannya tanpa perlu takut terkena biaya roaming yang mahal.”

Nicanor menambahkan, melalui kompetisi Bebas Liburan XL berharap bisa lebih mengenalkan lagi layanan-layanan XL yang bermanfaat dan tetap murah saat dipergunakan selama liburan, termasuk di luar negeri, sebagai komitmen XL untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik bagi pelanggan. Salah satu layanan yang dimaksud adalah layanan ONE Tariff yang memungkinkan pelanggan tetap nyaman nelpon dan SMS-an di luar negeri dengan satu tarif murah.

Layanan ONE Tariff XL pernah meraih penghargaan sebagai salah satu Innovation in International Mobile Roaming Tariffs oleh GSMA (Global System for Mobile Communication Association, organisasi yang menaungi seluruh operator GSM di dunia) dalam gelaran Mobile Asia Expo yang berlangsung di Shanghai, pada Juni 2012. Selain itu, dengan pertumbuhan angka pelanggan data yang terus bertambah, XL juga menyediakan promo gratis internetan dan BlackBerry roaming di lebih dari 50 negara yang memungkinkan pelanggan XL tetap eksis di luar negeri tanpa harus ganti kartu lokal dengan tarif murah.

Bebas Liburan sendiri adalah sebuah kompetisi online yang bertemakan traveling di berbagai benua. Peserta diharuskan mendaftar dan mengikuti permainannya di laman http://BebasLiburan.XL.co.id. Mereka akan diminta untuk memilih benua tujuan dan kemudian mengikuti berbagai tantangan sepanjang perjalanan virtual mereka. Tantangan ini akan berhubungan dengan layanan roaming XL dan berbagai produk XL lainnya. Setiap tantangan yang dilalui akan menghasilkan poin. Pemenang adalah tiga orang peserta yang mendapatkan poin terbanyak di masing-masing benua. Kelimabelas pemenang ini akan menikmati liburan gratis di benua pilihan mereka.

Untuk mendukung kompetisi ini, XL melibatkan figur publik: Christian Sugiono, Iwet Ramadhan, Marischka Prudence, Putri Titian, dan Sarwendah Tan. Karakter kelima orang ini dianggap mewakili jenis perjalanan di masing-masing benua tujuan. Mereka juga akan ikut berlibur mendampingi para pemenang.Text: Irish Foto: Dok XL

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.