VOICE of INDONESIA SCHOOL of PERFORMING ARTS

by -1,554 views

voice fotoApa itu Voice of Indonesia.?. Sepintas namanya seperti nama sebuah program pencarian bakat di sebuah stasiun televisi swasta. Tapi bukan itu yang kami maksud, Voice of Indonesia disini adalah sebuah sekolah performing Arts by Rio Silaen yang berdiri sejak 18 Desember 2010 silam. Lambat tapi pasti, sekolah yang dikelola oleh Rio Silaen ini mulai berkembang, dan sekarang menempati markas barunya di Jl. Cikotomas 1 No.22 Kebayoran baru Jakarta Selatan. Rumah 2 lantai nan megah ini dilengkapai dengan 3 buah studio hall yang besar dan 3 buah private room sebagai sarana berlatih dan berkarya.

Sekolah ini memfasilitasi anggotanya dengan berbagai keuntungan yang tidak didapatkan di sekolah vocal ataupun sekolah musik lainnya. Voice of Indonesia memberikan pengajaran dibidang olah vocal, tari, dan seni peran. Pengajarnya pun terdiri dari nama-nama beken yang sudah tidak asing lagi yaitu, Rio Silaen, Joy Tobing, Cindy Carolina AFI, dan Adit Dipo “We Sing For You- Net TV”.

Setiap anggota yang tergabung di Voice of Indonesia mendapat kesempaten belajar dalam satu paket, yaitu Nyanyi, Tari dan Akting. Selain itu mereka juga mendapat keuntungan yaitu mendapat kesempatan tampil di berbagai ajang berkelas di stasiun TV Indonesia seperti; Indonesian Idol, X Factor, dan gebyar BCA. Keuntungan lainnya adalah kesempatan memiliki album, kostum secara gratis, reward atau income, serta karir bernyanyi di masa depan.

Rilis Album
Memasuki bulan terakhir di tahun 2013 ini, Voice of Indonesia merilis albumnya. Tidak tanggng-tanggung, album yang dirilisnyapun sekaligus 2 buah, satu album bernuansa rohani yang berjudul Voice of Indonesia The Christmas Album, dan satu lagi album sekuler yang berjudul Indonesiaku yang merupakan buah karya dari Rio Silaen.
Dalam album rohani yang bernuansa Natal tersebut terdapat 15 lagu-lagu hits Natal sepanjangang masa seperti; Jingle Bels, Silent Night, Noel Joy to The World dan lain-lain. Sedang untuk album sekulernya yang berjudul Indonesiaku terdapat 10 lagu tribute kepada para pencipta lagu dan seniman Indonesia seperti, Juwita Malam (Ismail Marzuki) Sbada Alam (Chrisye), Hening (Eros Djarot) dan lain-lain.

Seluruh lagu yang terdapat dalam 2 album tersebut adalah para penyanyi berbakat yang tergabung dalam Voice of Indonesia. Sedang para musisi yang terlibat dalam penggarapan album tersebut adalah, Andi Rianto, Alvin Lubis, Teffy mayne, Nathanael Winarto, Engsay dan Figgy Papilaya.

Selain beberapa kegiatan diatas, Voice of Indonesia juga akan membawa nama Bangsa Indonesia dalam sebual lawatan budaya di Esplande-Waterfront Theatre di Singapura, pada 20-22 Desember. Text: Irish/Foto: Aris

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.